24 C
id

Pantai Sawang Biduak Buruak, Pesona Tepian Samudra yang Memikat di Desa Padang Bakau, Aceh Selatan

Pantai SBB
Cafe pantai SBB/google maps


AchehNetwork.com - Saat langkah Anda menginjakkan kaki di bibir Pantai Sawang Biduak Buruak atau yang lebih dikenal pantai SBB, di Desa Padang Bakau, betapa terpesonanya Anda akan tersihir oleh keindahan alam yang menakjubkan. 

Laut lepas yang membentang dengan birunya yang memukau, pepohonan yang menjulang, dan pasir putih yang melambai begitu memesona.

Bagi Anda yang berlibur bersama keluarga, tak perlu repot membawa bekal dari rumah. 

Pantai ini menyuguhkan deretan warung makan di sepanjang garis pantainya, menyajikan beragam pilihan makanan seperti nasi goreng, mie goreng, hingga bakso yang lezat.

Tak hanya itu, untuk menyegarkan tenggorokan Anda dari perjalanan panjang, warung-warung di pinggir pantai juga menyediakan berbagai minuman, mulai dari kopi dan teh hangat hingga jus segar dan kelapa muda.

Bagi yang ingin merasakan getaran ombak sambil menikmati hidangan, tersedia kafe di atas dasar laut dengan pemandangan ikan-ikan kecil yang berenang bebas di sekitarnya. 

Deburan ombak dan langit cerah menciptakan suasana seperti di Pulau Maladewa, terutama saat matahari mulai terbenam, menjadi latar yang sempurna sambil menyeruput secangkir kopi atau teh.

Pantai ini juga dilengkapi dengan taman hiburan, mulai dari kolam pemandian anak-anak hingga permainan seru seperti perosotan, ayunan, dan kereta panggung. Cocok untuk semua kalangan, dari anak-anak hingga dewasa.

Akses ke pantai ini pun mudah. Jika Anda berada di Blang Pidie, cukup menuju ke arah Barat Selatan atau melalui lintas Barat-Sumatera, dengan jarak sekitar 34 km dan perkiraan waktu tempuh 48 menit. 

Dari Tapak Tuan, jaraknya sekitar 44 km dengan perkiraan waktu tempuh 1 jam 5 menit.

Pantai SBB juga berdekatan dengan Pelabuhan Ferry Labuhan Haji menuju Sinabang, hanya sekitar 2,6 km atau 9 menit perjalanan. 

Dari kejauhan, Anda bisa melihat hamparan laut lepas dan pemandangan kapal-kapal Ferry yang menambah daya tarik pantai ini.

Pantai SBB
Pengunjung sedang menikmati keindahan pantai SBB/


Terkait tiket masuk, pantai ini sangat terjangkau. Pada hari-hari besar seperti Mak Meugang, Lebaran, atau Tahun Baru, cukup bayar tiket masuk sebesar Rp5.000. Namun, pada hari biasa, Anda bisa masuk tanpa membayar tiket.

Namun, untuk menikmati wahana hiburan yang tersedia, seperti bebek air atau karaoke, ada biaya tambahan. 

Sehingga, sesuai dengan anggaran liburan Anda, Anda bisa menyesuaikan dengan pilihan wahana yang ingin dinikmati.

Pantai SBB menjadi tempat favorit bagi banyak orang pada hari-hari besar atau akhir pekan. 

Pemandangan laut yang memukau, kafe yang menarik, serta berbagai wahana hiburan membuatnya sempurna untuk bersantai dan mengisi waktu luang. 

Dan tentu saja, bagi yang gemar berfoto, pantai ini menjadi surga untuk mendapatkan foto-foto terbaik yang bisa langsung diunggah ke media sosial favorit Anda. 

Jadi, tak perlu ragu lagi, rencanakan liburan Anda ke Pantai SBB untuk pengalaman tak terlupakan!(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya