24 C
id

Pesona Pantai Lhok Rukam: Surga Wisata Alam dan Kuliner di Aceh Selatan

Lhok Rukam
Pantai Lhok Rukam/


AchehNetwork.com - Terhampar di tepi samudra yang memukau, Gampong Lhok Rukam mengundang dengan pesonanya yang tak tertandingi, menarik wisatawan untuk merasakan keajaiban alamnya. 

Begitu kau tiba, terpana akan keindahan pasir putihnya, hijau bukit-bukit yang menjulang, dan luasnya lautan Hindia yang menakjubkan, meluas sejauh mata memandang.

Tidak mengherankan, pada setiap akhir pekan, keramaian warga memenuhi Gampong Lhok Rukam, mencari ketenangan dan keindahan yang tak terlupakan.

Selain panorama alam yang memukau, pesona wisata Lhok Rukam juga ditandai dengan keberadaan kafe-kafe yang menyajikan beragam kuliner lezat dan spot-spot foto yang menarik hati. 

Salah satu makanan yang tengah viral di kalangan pengunjung adalah sate lolak, sebuah hidangan khas yang memikat lidah.

Keunikan wisata Lhok Rukam tak hanya terletak pada keindahan alamnya, tetapi juga pada keaslian budaya dan kuliner Aceh Selatan. 

Dari sate lolak hingga sate gurita, wisatawan bisa merasakan kelezatan makanan khas daerah ini.

Tidak hanya menyuguhkan panorama laut yang mempesona, wisata ini juga menawarkan pengalaman memancing yang memuaskan, dengan riak gelombang memberikan kesan ketenangan yang melampaui kesibukan sehari-hari.

Aceh Selatan memang surganya panorama alam yang memukau, dan Pantai Lhok Rukam menjadi salah satu destinasi yang tidak boleh dilewatkan. 

Meskipun menawarkan keindahan yang luar biasa, wisata ini tetap ramah di kantong, dengan harga makanan dan minuman yang terjangkau.

Terletak sekitar 14 kilometer dari pusat kota Tapaktuan, Pantai Lhok Rukam adalah surga bagi para pemancing yang ingin menikmati waktu bersama keluarga atau teman-teman. 

Dengan lokasinya yang strategis di jalur lintas menuju Sumatera Utara dari selatan Aceh, tak ada alasan untuk melewatkan kunjungan ke keajaiban alam Tapaktuan, Aceh Selatan.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya