24 C
id

Partai Aceh Bocorkan Sejumlah Kandidat Calon Bupati untuk Pilkada 2024, Ini Dia Daftar Nama Calonnya

Partai Aceh
Ketua umum Partai Aceh, Muzakir Manaf/


AchehNetwork.com - Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh (DPP PA) tengah aktif melakukan penjaringan kandidat untuk posisi bupati dan wakil bupati yang akan diusung dalam Pilkada November 2024. 

Ketua DPP PA, Muzakir Manaf alias Mualem, mengungkapkan bahwa proses penjaringan dan koordinasi dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh di berbagai kabupaten dan kota masih berlangsung.

Mualem menjelaskan bahwa meskipun proses tersebut masih berlangsung, beberapa nama kandidat telah mencapai tahap final dan telah disetujui oleh masing-masing DPW serta Komite Peralihan Aceh (KPA) di berbagai daerah. 

Di antara nama-nama tersebut adalah Iskandar Usman Al-Farlaky yang diusulkan sebagai calon Bupati Aceh Timur, Ayahwa (Ismail A Jalil) dan Tarmizi Panyang sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara, serta Tarmizi, anggota DPRA terpilih dari dapil 10, yang diusulkan sebagai calon Bupati Aceh Barat.

Mualem juga mengungkapkan bahwa untuk beberapa daerah lainnya, proses penjaringan masih berlangsung, termasuk Aceh Jaya dan Aceh Besar. 

Namun, untuk daerah seperti Pidie Jaya, PA telah memutuskan untuk mengusung Said Mulyadi, mantan wakil bupati, sementara untuk Aceh Barat Daya, PA akan berkoalisi dengan Gerindra.

Mualem juga menjelaskan bahwa proses penjaringan kandidat dilakukan secara terbuka, dengan menerima masukan dari berbagai pihak. 

Meskipun penjaringan utamanya dilakukan di tingkat DPP, namun konsolidasi dengan DPW setempat tetap dilakukan.

Dilamsir dari Serambinews.com, Mualem juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, termasuk seluruh jajaran Partai Aceh dan KPA, yang telah membantu PA meraih jumlah kursi terbanyak di DPRA pada Pemilu Legislatif 2024.(*)/

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya