24 C
id

Ribuan Pengunjung Memadati Museum Tsunami Aceh Selama Libur Lebaran, Kamu Kapan ke Sana?

Museum Tsunami Aceh
Wisatawan di Museum Tsunami Aceh/Foto: Wisataaceh.id


AchehNetwork.com - Museum Tsunami Aceh menjadi sorotan utama saat libur Lebaran tahun ini, dengan ribuan pengunjung yang memadati tempat tersebut. 

Pada Minggu lalu, lebih dari 5000 wisatawan membanjiri museum tersebut, sebagian besar berasal dari luar kota Banda Aceh.

Antusiasme pengunjung terlihat jelas dengan panjangnya antrian kendaraan yang memenuhi area parkir museum, bahkan hingga meluber ke luar gedung. 

Meskipun jam buka hingga pukul 16:00 WIB, pengunjung masih ingin menikmati setiap sudut museum dan enggan meninggalkannya.

"Kami terkejut dengan jumlah pengunjung yang begitu besar hari ini," ujar seorang petugas museum kepada wartawan. "Tercatat lebih dari 5000 pengunjung telah mengunjungi museum kami."

Untuk memasuki museum, harga tiket cukup terjangkau. 

Anak-anak dikenai tarif sebesar Rp 3000, dewasa Rp 5000, sementara wisatawan asing dikenai tarif Rp 20 ribu.

Petugas museum juga mengingatkan pengunjung untuk menjaga kebersihan dan ketertiban selama berada di dalam museum, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Selain Museum Tsunami, Lapangan Blang Padang juga menjadi tujuan favorit bagi warga yang ingin bersantai, terutama karena letaknya yang cukup dekat dengan museum tersebut. 

Suasana meriah terpancar dari kerumunan yang memenuhi lapangan tersebut, menambah kesan hangat dan ramah selama libur Lebaran.

Dengan kunjungan yang begitu besar, Museum Tsunami Aceh terus menjadi simbol peringatan yang kuat akan bencana dahsyat yang pernah melanda Aceh, sementara juga memberikan pelajaran berharga bagi generasi mendatang.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya