24 C
id

13 Destinasi Pulau Eksotis yang Wajib Dikunjungi di Kepulauan Seribu Jakarta

Kepulauan Seribu
Ilustrasi/pixabay




AchehNetwork.com - Jika kamu mencari alternatif liburan yang menyegarkan dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan, Kepulauan Seribu di Jakarta bisa menjadi pilihan yang menarik. 


Di sana, tak hanya gemerlapnya modernitas kota besar yang dapat dinikmati, tetapi juga keindahan alam bahari yang memukau. 


Berikut ini adalah 13 pulau eksotis di Kepulauan Seribu yang layak masuk dalam daftar destinasi liburanmu:


1. Pulau Pantara


Surga bagi para pecinta kegiatan outbond, Pulau Pantara menawarkan beragam aktivitas seru seperti snorkeling, memberi makan ikan, hingga bermain wahana air seperti banana boat dan jetski dengan harga mulai dari Rp 80 ribu saja!


2. Pulau Sepa


Dikenal dengan spot divingnya yang menakjubkan, Pulau Sepa juga menawarkan tempat bersantai yang nyaman di tepi pantai. 

Cocok bagi traveler yang ingin beristirahat dan menikmati keindahan alam sambil menjauh dari keramaian kota.


3. Pulau Macan


Pulau ini tidak hanya menawarkan panorama yang memukau, tetapi juga konsep liburan ramah lingkungan yang membuat pengunjungnya merasa lebih berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan.


4. Pulau Ayer


Dengan fasilitas penginapan yang eksklusif dan arsitektur unik bernuansa rumah tradisional Indonesia, Pulau Ayer menawarkan pengalaman liburan yang mewah dan berkesan.


5. Pulau Bidadari


Keindahan alam pantai dan hutan mangrove membuat Pulau Bidadari menjadi destinasi favorit para pengunjung yang mencari ketenangan dan keindahan alam.


6. Pulau Pelangi


Dengan berbagai aktivitas menarik seperti makan di restoran mengapung, scuba diving, snorkeling, hingga bersepeda, Pulau Pelangi adalah pilihan yang sempurna untuk liburan yang seru dan berkesan.


7. Pulau Tidung


Terkenal dengan Jembatan Cinta yang ikonik, Pulau Tidung menawarkan pengalaman liburan yang unik dengan suasana pantai yang memikat.


8. Pulau Puteri


Dengan akuarium bawah laut yang menakjubkan dan berbagai atraksi wisata seperti glass bottom boat, Pulau Puteri menjadi destinasi yang menarik bagi pengunjung yang mencari petualangan di bawah laut.


9. Pulau Onrust


Menawarkan pengalaman bersejarah dengan peninggalan arkeologi semasa kolonial Belanda, Pulau Onrust juga memiliki museum yang memperkaya pengetahuan pengunjung tentang sejarah Indonesia.


10. Pulau Untung Jawa


Destinasi ideal bagi wisatawan yang memiliki waktu singkat, Pulau Untung Jawa menawarkan keindahan bahari dan kuliner khas yang tidak boleh dilewatkan.


11. Pulau Pari


Dikenal sebagai pulau yang bersih dan minim pembangunan, Pulau Pari menawarkan pengalaman diving dan eksplorasi hutan mangrove yang memikat.


12. Pulau Harapan


Surga bagi pecinta snorkeling, Pulau Harapan menawarkan pengalaman menyelam yang tak terlupakan dengan keindahan alam bawah lautnya.


13. Pulau Pramuka


Selain menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka juga menawarkan berbagai atraksi wisata seperti konservasi penyu laut dan snorkeling yang menarik untuk dicoba.


Dengan beragam pilihan pulau eksotis yang menawarkan keindahan alam dan beragam aktivitas menarik, Kepulauan Seribu di Jakarta adalah destinasi liburan yang sempurna untuk melarikan diri dari kepenatan keseharian dan menikmati keindahan alam Indonesia yang memukau.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya