24 C
id

4 Anak Punk Ditangkap Polisi saat Sedang Asyik Mengisap Ganja di Taman Wisata Meuraxa, Ulee Lheue

Ganja Aceh
4 anak punk ditangkap/


AchehNetwork.com - Polsek Ulee Lheue, Polresta Banda Aceh berhasil menggagalkan aksi empat anak jalanan yang tertangkap sedang mengonsumsi ganja di Taman Wisata Meuraxa pada Sabtu (18/5/2024) tengah malam sekitar pukul 23.45 WIB. 

Penangkapan ini dilakukan dalam sebuah operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ulee Lheue, Iptu Bambang Pelis, SH, MH, bersama dengan personelnya.

Kapolsek Ulee Lheue, Iptu Bambang Pelis, SH, MH, bersama Wakapolsek Bakhtiar dan timnya sedang melakukan patroli rutin untuk mengantisipasi gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas) di wilayah hukum Polsek Ulee Lheue. 

Saat patroli, mereka mencurigai sejumlah orang yang terlihat tengah terlena di Taman Wisata Meuraxa pada waktu yang tidak tepat.

Setelah mengendap-endap, petugas berhasil menemukan keempat anak jalanan tersebut sedang mengisap ganja. 

Barang bukti yang berhasil diamankan termasuk dua bungkus kertas berisikan narkotika jenis ganja dengan berat 13,46 gram, dua bungkus plastik lainnya dengan ganja seberat 6,40 gram, dan tiga bungkus paper.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, MSi, melalui Kapolsek Ulee Lheue, Iptu Bambang Pelis, SH, MH, menyatakan bahwa operasi patroli Guantibmas ini rutin dilaksanakan, terutama pada Sabtu malam atau malam Minggu, untuk mengantisipasi dan menekan angka kriminalitas.

Selain itu, aksi balapan liar yang masih sering terjadi di kawasan wisata juga menjadi fokus penindakan pihak kepolisian. 

Keempat pelaku beserta barang bukti telah dibawa ke Polsek Ulee Lheue dan akan dikordinasikan dengan Satuan Narkoba Polresta Banda Aceh untuk proses pengembangan dan penyidikan lebih lanjut.

Iptu Bambang juga menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan langkah-langkah dalam menanggulangi Guantibmas, termasuk dengan program pembinaan kepada para pelaku balap liar dan komunitas remaja melalui Program Keagamaan "Siuroe Ngon Teungku".

"Masyarakat di Kecamatan Meuraxa diharapkan dapat membantu kami dengan memberikan informasi guna menciptakan kondusivitas Kamtibmas serta mencegah aksi kriminalitas khususnya di wilayah Meuraxa," pungkas Iptu Bambang.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya