24 C
id

Curug Cibeureum, Tempat Healing yang Menyegarkan di Jonggol Bogor yang Memikat Wisatawan

Curug cibeureum
Curug Cibeureum Bogor/googlemaps



AchehNetwork.com - Terletak di Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Curug Cibeureum adalah permata tersembunyi yang belum banyak diketahui oleh wisatawan. 

Air terjun yang menakjubkan ini menawarkan keindahan alam yang masih alami dan patut masuk dalam daftar destinasi wisata Anda saat berkunjung ke Jonggol.


Keindahan Curug Cibeureum


Curug Cibeureum, yang berarti air terjun berwarna merah dalam bahasa Sunda, merupakan salah satu objek wisata alam yang paling memukau di wilayah timur Kabupaten Bogor. 

Dengan air yang jernih dan gemuruh air yang menenangkan, Curug Cibeureum menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Untuk mencapai Curug Cibeureum, Anda perlu melakukan pendakian melalui jalur-jalur berliku di dalam hutan. 

Meskipun perjalanannya menantang, pemandangan alam yang indah sepanjang jalur trekking akan membuat setiap langkah terasa berharga.


Aktivitas Menarik di Curug Cibeureum


Setibanya di Curug Cibeureum, Anda dapat menikmati berbagai aktivitas menarik. Salah satu kegiatan favorit adalah piknik bersama keluarga dan teman-teman di area sekitar air terjun. 

Pengunjung bisa membawa bekal dan menikmati waktu bersantai di tepi curug sambil menikmati suasana alam yang segar.

Curug ini juga menjadi spot populer bagi para fotografer untuk mengabadikan keindahan alam. 

Suasana alami dan keindahan air terjun yang megah membuat setiap bidikan kamera tampak luar biasa. 

Selain itu, beberapa bagian dari air terjun memiliki kolam alami yang cukup dalam, di mana pengunjung bisa berenang. 

Namun, penting untuk selalu berhati-hati dan memperhatikan keselamatan saat berada di sekitar aliran air.


Lokasi dan Tiket Masuk


Curug Cibeureum terletak di Jalan Cisarua Puncak KM. 10, Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Harga tiket masuknya berkisar antara Rp16.000 hingga Rp20.000 per orang, menjadikannya destinasi yang terjangkau untuk semua kalangan.



Curug Cibeureum di Jonggol, Kabupaten Bogor, adalah destinasi wisata alam yang sempurna untuk mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam. 

Dengan air terjunnya yang menakjubkan, jalur trekking yang menantang, serta suasana piknik yang menyenangkan, Curug Cibeureum siap memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan. 

Jadi, jika Anda berencana untuk berkunjung ke Jonggol, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan Curug Cibeureum.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya