24 C
id

Curug Cikaso, Pesona Air Terjun yang Mempesona di Rerimbunan Hutan Sukabumi, Serasa Berada di Negeri Dongeng

Curug Cikaso
Curug Cikaso/google maps/jaman siahaan



AchehNetwork.com - Sukabumi memang terkenal dengan pesona alamnya yang memikat, dan salah satu keindahan alam yang tak terbantahkan terletak di Desa Ciniti, Cibitung, Kecamatan Surande, Kabupaten Sukabumi: Curug Cikaso. 


Tempat ini memukau dengan pesona air terjunnya, seolah melahirkan suasana dongeng yang begitu memesona.

Curug Cikaso, dengan kebiruan airnya yang begitu jernih, menarik minat pengunjung dari segala penjuru. 


Dikelilingi oleh hutan yang rimbun dan segar, tempat ini menciptakan ketenangan yang menghipnotis siapa pun yang datang berkunjung. 


Tingginya tebing mencapai sekitar 80 meter dengan lebar mencapai 100 meter, memperlihatkan kebesaran alam yang luar biasa.

Air terjun ini memiliki warna hijau kebiruan yang menambah pesona alamnya, sementara suara gemuruh air yang jatuh menambahkan nuansa alami yang menenangkan. 


Curug Cikaso juga terdiri dari tiga titik aliran air terjun berdekatan: Curug Asepan, Curug Meong, dan Curug Aki, yang masing-masing memiliki keunikan dan pesona tersendiri.

Pengunjung dapat menikmati keindahan sekitar Curug Cikaso dengan menaiki perahu atau menikmati hidangan lezat di warung sekitarnya. 


Meskipun disarankan untuk berhati-hati dan tidak berenang terlalu dekat dengan aliran air yang deras, tetapi pengunjung masih bisa bermain air di tepi kolam atau menikmati aliran air yang lebih tenang.

Dengan mengunjungi Curug Cikaso, pengunjung akan tidak hanya terpesona oleh keindahan alamnya, tetapi juga merasakan kedamaian yang ditawarkan oleh alam sekitarnya. 


Harga tiket masuknya cukup terjangkau, hanya Rp. 5.000 per orang, sedangkan untuk parkir, tarifnya adalah Rp. 10.000 untuk motor dan Rp. 15.000 untuk mobil. Pengunjung juga dapat menyewa perahu dengan harga Rp. 65.000 untuk maksimal 10 orang.

Curug Cikaso buka setiap hari, baik hari biasa maupun akhir pekan, mulai pukul 06.00 hingga 17.00 WIB. 


Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keajaiban alam Curug Cikaso yang menakjubkan ini!(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya