24 C
id

Keindahan Tersembunyi dari Ketinggian: Ini Dia Fakta Kota Kecil Centuripe di Italia yang Mirip Manusia

Centuripe
Kota Centuripe/


AchehNetwork.com - Keajaiban alam di berbagai penjuru dunia senantiasa mengundang decak kagum. 

Pesona alam sering kali terungkap lebih jelas saat dilihat dari ketinggian udara, terutama di pulau-pulau terpencil atau di kota-kota kecil yang tersembunyi di suatu negara.

Salah satu negara yang kaya akan keindahan alamnya adalah Italia. 

Meskipun kota-kotanya terlihat modern di setiap sudutnya, Italia masih menyimpan keindahan tak terduga, seperti yang terlihat di kota kecil bernama Centuripe, terletak di perbukitan Sisilia.

Keunikan kota kecil ini terletak pada bentuknya yang mirip manusia ketika dilihat dari udara menggunakan drone atau pesawat. 

Pemandangan ini tidak hanya memanjakan mata, tetapi juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Fakta menarik tentang kota kecil di Italia ini, yang memiliki bentuk menyerupai manusia saat dipandang dari udara, diberitakan oleh Odditycentral.


Mengenal Kota Kecil Centuripe


Penemuan-penemuan seperti pulau tersembunyi atau kota-kota kecil yang jarang terjamah selalu memukau. 

Bentuknya yang unik saat dipandang dari udara sering kali membuat orang-orang meragukan keasliannya, menganggapnya sebagai rekayasa belaka.

Seperti halnya gambaran tentang Centuripe di Italia. 

Bentuk unik kota kecil ini yang menyerupai manusia saat dipandang dari atas memang cukup sulit dipercaya. 

Namun, setelah melihatnya melalui Google Earth, memang terbukti bahwa salah satu kota kecil di Italia ini memiliki bentuk yang menyerupai manusia.

Centuripe di Italia adalah sebuah kota kecil yang terletak di perbukitan Sisilia. Selain dikenal sebagai "balkon Sisilia" karena pemandangannya yang menakjubkan menghadap Gunung Etna, kota ini sebelumnya tidak begitu dikenal luas.

Kota kecil ini terletak di atas bukit, sekitar 2.400 kaki di atas permukaan laut. 

Centuripe menawarkan panorama pedesaan provinsi Enna yang memukau, serta pemandangan Gunung Etna yang terkenal, yang berjarak sekitar 40 mil dari kota.


Viral di Media Sosial


Sebelum menjadi viral, sedikit orang yang mengetahui tentang keberadaan kota kecil Centuripe ini. 

Namun, setelah seorang fotografer mengambil gambar kota ini dari ketinggian, potret uniknya mulai menjadi perbincangan di media sosial.

Seorang fotografer bernama Pio Andrea Peri menggunakan drone-nya untuk menangkap bentuk unik Centuripe dari ketinggian. 

Setelah menemukan potensi visual kota kecil ini, fotografer berusia 32 tahun ini langsung memeriksa hasil tangkapannya dengan Google Earth.

Melansir dari Odditycentral, sang fotografer sangat terkejut dengan apa yang ia lihat di layar monitor. 

Menemukan bentuk kota yang begitu unik, Peri kemudian membagikannya di media sosial, yang kemudian menjadi viral. 

Dari sudut tertentu, Centuripe terlihat seperti siluet manusia dengan tangan dan kaki terbentang.

"Dunia tidak percaya akan bentuk aneh kota ini. Banyak yang tidak percaya itu nyata, dan mereka mengira saya telah membuatnya dengan program komputer," kata Peri kepada Mail Online sebagaimana dilansir dari Odditycentral.

“Tapi begitu mereka menyadari kebenarannya dengan mencari di Google Earth, banyak dari mereka secara pribadi meminta maaf atas keraguan mereka.” tambahnya.


Mendapat Perhatian


Setelah menemukan kota kecil dengan bentuk manusia menggunakan drone-nya, Peri kemudian diundang oleh walikota setempat. 

Ia mulai mendapatkan perhatian internasional dan diminta untuk menggelar pameran serta memamerkan karyanya oleh walikota.

“Membuat bidikan seperti itu memang sulit, dan saya harus melakukan beberapa pengambilan gambar karena batasan ketinggian drone,” ujar Peri mengenai foto yang paling populer itu.

“Saya menggabungkan sekitar 18 potret secara manual setelah pengambilan gambar, dan butuh waktu dua jam untuk proses penyuntingan. Saya sangat senang dengan hasilnya.” katanya.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya