24 C
id

Korsleting Listrik, 7 Rumah Terbakar di Desa Lawe Petanduk, Aceh Tenggara

Kebakaran Aceh Tenggara
Kebakaran Agara/


AchehNetwork.com - Sabtu malam (11/05/2024), sekitar pukul 20.40 WIB, sebuah insiden kebakaran melanda Desa Lawe Petanduk, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara. 

Diduga kuat, korsleting listrik menjadi penyebab terbakarnya tujuh unit rumah warga di wilayah tersebut.


Informasi ini disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agara, Nazmi Desky, dalam laporan yang diterbitkan oleh Pusat Data dan Informasi Operasi Kebencanaan BPBD Agara. 

Desky menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan dari warga setempat dan langsung merespons dengan mengirimkan tim untuk menangani kejadian tersebut.


"Setelah menerima laporan dari warga setempat, tim BPBD Agara segera turun ke lokasi untuk memadamkan api," ungkap Nazmi Desky. 

Tim berhasil mengendalikan kobaran api sekitar pukul 21.31 WIB dengan menggunakan enam unit armada pemadam kebakaran dan satu armada suplai air.

Meskipun kebakaran tersebut berhasil dipadamkan tanpa korban jiwa, dampak yang ditimbulkan cukup signifikan. Salah satu rumah warga mengalami kerusakan berat, sementara enam lainnya mengalami kerusakan ringan. 

Korban terdampak atas nama Evi Simarupang, Arbi Sibrani, Robinhut Siahaan, Aston Sibrani, Kader Purba, Pinandang Napitupulu, dan Hatmian Aruan.


"Pentingnya tanggap cepat dari tim pemadam bencana telah mengurangi risiko korban jiwa dalam kejadian ini," tambah Desky.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya