24 C
id

Mengungkap Pesona Tersembunyi Curug Cikuluwung: Air Terjun Berwarna Biru di Tengah Hutan Bogor

 

Curug Cikuluwung
Curug Cikuluwung


AchehNetwork.com - Di balik gemerlapnya kota Bogor, tersembunyi keindahan alam Curug Cikuluwung yang telah berhasil memikat hati para pencinta petualangan. 


Destinasi air terjun tersembunyi ini memikat dengan daya tarik uniknya, terutama telaga air terjun yang memikat dengan warna birunya yang menawan.


Terletak di tengah kota Bogor, Curug Cikuluwung menawarkan pemandangan eksotis yang dikelilingi oleh formasi batuan alam yang menakjubkan. 


Yang membuatnya begitu istimewa adalah tebing-tebing batu yang memeluk air terjunnya dengan indah. 


Bahkan, kecantikan Curug Cikuluwung sering kali disandingkan dengan "Little Green Canyon" karena keelokan tebingnya yang memesona.


Namun, keindahan alam yang begitu memukau ini juga menyimpan potensi bahaya jika tidak dijaga dengan hati-hati. 

Untuk alasan ini, pengelola telah menetapkan aturan ketat yang membatasi jumlah pengunjung yang diizinkan masuk, maksimal 30 orang setiap sesi.


Air yang mengalir di Curug Cikuluwung berasal dari Sungai Cikuluwung, sungai yang berhulu di Gunung Salak. 


Kejernihan airnya menjadikan tempat ini tujuan favorit bagi para pecinta alam. Dengan berbagai lanskap alam yang menakjubkan, Curug Cikuluwung benar-benar menjadi destinasi yang layak untuk dikunjungi.


Alamat Curug Cikuluwung berada di Kampung Suka Asih, Desa Cibutung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 


Lokasinya tersembunyi di tengah-tengah perkampungan warga sekitar, namun tetap dapat diakses dengan kendaraan pribadi. Jaraknya sekitar 30 km dari Stasiun Bogor, dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.


Ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Curug Cikuluwung, mulai dari bersantai di pinggir air hingga berfoto-foto menawan. 

Suasana sejuk dan alam yang indah memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung. 


Pengelola juga menyediakan berbagai fasilitas seperti tempat parkir, penyewaan ban pelampung, ruang ganti, dan mushola.


Bagi yang lapar, jangan khawatir! Ada warung-warung yang menyediakan makanan dan cemilan untuk memenuhi kebutuhan energi Anda. 


Dengan segala kekayaan alamnya, Kabupaten Bogor akan terasa kurang lengkap tanpa kunjungan ke Curug Cikuluwung. Tempat ini sungguh seperti surga tersembunyi di tengah hutan Bogor yang menakjubkan.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya