24 C
id

Menikmati Keindahan Gesing Wonderland di Akhir Pekan, Destinasi Wisata Baru di Gunung Kidul

Gesing Wonderland
Gesing Wonderland/google maps


AchehNetwork.com - Pada kesempatan kali ini, kami mengajak Anda untuk menikmati perjalanan menuju destinasi wisata terbaru yang menarik di Kabupaten Gunung Kidul, yaitu Gesing Wonderland. 


Dengan pesona alam yang memukau dan fasilitas yang terus berkembang, Gesing Wonderland siap memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan.


Memulai Perjalanan dari Parang Tritis

Perjalanan kami dimulai dari Jalan Lintas Selatan (JJLS) di desa Parang Tritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Dengan tujuan akhir di Desa Girikarto, Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, perjalanan ini akan membawa kita melalui rute yang penuh dengan pemandangan menakjubkan.


Jarak dari Parang Tritis ke Gesing Wonderland sekitar 32 kilometer, yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 58 menit. 

Sepanjang perjalanan, kami melewati berbagai objek wisata menarik, salah satunya adalah Gumuk Pasir yang terkenal dengan aktivitas sandboarding.


Pesona Perjalanan Menuju Gesing Wonderland

Dengan suhu sekitar 32 derajat Celsius, cuaca cerah menambah semangat perjalanan kami. 

Melintasi Jalan Parang Tritis menuju Panggang, kami melewati beberapa landmark penting seperti Monumen Perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman dan terminal Parang Tritis. 

Jalan berkelok dan menanjak di kawasan Dusun Watu Gajah, Desa Girijati, menawarkan pemandangan yang menakjubkan, memberikan pengalaman yang tak terlupakan.


Menyambut Keindahan Gesing Wonderland

Setelah melewati berbagai titik penting, kami akhirnya tiba di Gesing Wonderland. 

Tempat ini menawarkan banyak spot foto dan wahana menarik yang masih dalam tahap pembangunan. 

Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan pantai yang indah serta berbagai fasilitas seperti gedung pengepakan ikan, musala, dan beberapa bangunan lainnya.


Spot Foto dan Wahana Menarik

Gesing Wonderland memiliki banyak spot foto menarik, seperti Jembatan Pelangi yang dicat warna-warni dan wahana bianglala yang unik. 

Terdapat juga berbagai tempat duduk berwarna-warni untuk bersantai, berbentuk setengah bola dan segitiga, yang sempurna untuk berfoto atau sekadar menikmati suasana.


Wawancara dengan Wisatawan dan Pengelola

Kami juga berkesempatan untuk berbincang dengan beberapa wisatawan dan pengelola tempat wisata ini. 

Salah satu pengelola, Mas Kevin, menjelaskan bahwa tiket masuk ke Gesing Wonderland saat ini sebesar Rp15.000 per orang.

 "Ada banyak spot foto gratis yang bisa dinikmati pengunjung, dengan fasilitas yang terus diperbarui untuk kenyamanan wisatawan," kata Mas Kevin.


Kesimpulan

Gesing Wonderland adalah destinasi wisata baru yang menawarkan berbagai spot foto menarik dan wahana unik meski masih dalam tahap pembangunan. 

Dengan suasana yang asri dan fasilitas yang terus dikembangkan, tempat ini menjadi pilihan wisata yang menarik untuk dikunjungi. 

Jadi, jika Anda mencari destinasi liburan yang menyegarkan dan penuh dengan keindahan alam, Gesing Wonderland di pantai Gesing, Gunung Kidul, adalah tempat yang tepat untuk Anda.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya