24 C
id

Misteri di Balik Gemerlap Kota Surabaya: Jelajahi Tempat Wisata Angker yang Menghiasi Landmark Bersejarah di Kota Surabaya

Jembatan Merah Surabaya
Jembatan Merah Surabaya/Foto: Memorandum.co.id


AchehNetwork.com - Di balik gemerlapnya aktivitas sehari-hari dan kemajuan kota, Surabaya menyimpan rahasia-rahasia yang mengundang decak kagum. 

Bukan hanya sekadar tempat-tempat bersejarah yang menjadi daya tarik, namun juga cerita-cerita mistis yang telah meresap dalam kehidupan sehari-hari penduduknya.

Salah satu titik pusat misteri yang paling menonjol adalah Jembatan Merah, sebuah landmark bersejarah yang melintasi Sungai Kalimas. 

Selain menjadi saksi bisu bagi berbagai peristiwa penting, termasuk Pertempuran Surabaya pada 10 November 1945, Jembatan Merah juga dipenuhi dengan kisah-kisah mistis yang menyeramkan.

Legenda-legenda mengenai penampakan hantu tentara Belanda dan pejuang kemerdekaan yang kerap kali muncul di sekitar jembatan ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kenangan kolektif masyarakat setempat. 

Suara-suara misterius, seperti tangisan dan teriakan, sering kali menghiasi malam di sekitar jembatan, menambahkan aura ketegangan dan ketakutan.

Bagi sebagian orang, Jembatan Merah bukan hanya menjadi sebuah struktur fisik, tetapi juga menjadi wadah bagi arwah para pejuang yang gugur dalam pertempuran dahulu. 

Bahkan, ada yang spekulatif mengenai kemungkinan jembatan ini sebagai sebuah portal gaib yang menghubungkan dunia nyata dengan alam roh.

Tak heran jika Jembatan Merah telah menjadi salah satu destinasi wisata mistis yang diminati di Surabaya. 

Namun, pesona misteri Surabaya tidak hanya terbatas pada satu tempat. 

Tempat-tempat lain seperti Pabrik Gula Redjoagung yang terbengkalai juga menjadi pusat cerita seram. 

Kisah-kisah tentang penampakan hantu pekerja pabrik yang masih gentayangan di sana membuat tempat ini dianggap sebagai tempat yang angker dan menyeramkan.

Tidak ketinggalan, Makam Mbah Priok di kawasan Tambak Osowilangon juga menjadi destinasi favorit para pencari pengalaman supernatural. 

Makam ini menjadi saksi bisu atas berbagai kegiatan mistis, mulai dari ritual meminta bantuan gaib hingga sekadar penasaran dengan keberadaan arwah di sana.

Surabaya, dengan segala kesibukan bisnisnya, ternyata juga menyimpan sisi lain yang mengundang rasa penasaran dan keingintahuan akan hal-hal yang berada di luar nalar manusia biasa. 

Bagi para pencinta misteri, menjelajahi kota ini akan membuka pintu ke dunia yang jauh dari keramaian perdagangan, tetapi tak kalah menarik untuk dieksplorasi.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya