24 C
id

Temukan Pesona Alam dan Petualangan di Buntul Rintis: Destinasi Liburan Keluarga yang Memikat di Dataran Tinggi Gayo

Buntul Rintis
Buntul Rintis/foto: ig/enjoy aceh sumatra


AchehNetwork.com - Berlibur di alam selalu menjadi pilihan yang menyenangkan bagi banyak orang. 

Selain dapat menikmati keindahan alam, momen ini juga memberikan kesempatan untuk bersama keluarga tercinta dan menenangkan diri setelah kesibukan sehari-hari.

Salah satu destinasi liburan yang menarik untuk dieksplorasi bersama keluarga adalah Buntul Rintis, yang terletak di Dataran Tinggi Gayo, Aceh Tengah.

Tempat wisata ini menawarkan sejumlah spot foto yang sayang untuk dilewatkan saat liburan. 

Mulai dari spot kupu-kupu yang memukau, hingga sepeda gantung yang menggoda untuk dicoba, serta berbagai atraksi lain seperti sangkar burung, pintu rumah, dan kincir angin yang menambah seru petualangan.

Bagi yang doyan tantangan, sensasi bersepeda di udara dengan menggunakan sepeda gantung akan menjadi pengalaman tak terlupakan. 

Aktivitas ini tentunya aman dengan pengawasan pemandu yang ahli, dan biayanya pun terjangkau bagi pengunjung.

Dari Buntul Rintis, pengunjung juga dapat menikmati keindahan Kota Takengon yang bersanding dengan Danau Lut Tawar, sebuah daya tarik utama di Dataran Tinggi Gayo. 

Pemandangan menakjubkan ini dikelilingi oleh pegunungan yang memesona, menciptakan suasana yang memukau.

Perjalanan menuju Buntul Rintis sendiri memakan waktu sekitar 30 menit dari pusat Kota Takengon, namun setiap detiknya akan terasa berharga.

Tempat rekreasi ini terletak di ketinggian 1.730 meter di atas permukaan laut dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat parkir, toilet, dan lainnya yang memudahkan pengunjung. 

Waktu terbaik untuk mengunjungi Buntul Rintis adalah pada pagi dan sore hari, ketika sinar matahari memberikan sentuhan magis pada pemandangan sekitar. 

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat merasakan aroma kopi Gayo yang khas sambil menikmati beragam kuliner lezat di area makan yang didesain dengan rumput sintetis, yang biasanya menjadi favorit para pengunjung.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya