24 C
id

Tercium Bau Amis, Penyiar Radio di Banda Aceh Ditemukan Tewas di Kamar Kos

Penyiar Radio Tewas, Banda Aceh, Kecelakaan
Petugas evakuasi jenazah korban/


AchehNetwork.com - Seorang penyiar radio di Banda Aceh berinisial DS (43) ditemukan tewas di kamar kosnya di Desa Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Banda Raya, pada Minggu malam. 

Korban yang diketahui bernama Danny, merupakan warga Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Fahmi Irwan Ramli, melalui Wakapolsek Banda Raya, Ipda Muhammad, menyampaikan bahwa jasad korban pertama kali ditemukan oleh tetangganya, Dedi (43), yang mencium bau tak sedap dari arah kamar korban sekitar pukul 21.00 WIB.

"Dedi melihat ada darah yang keluar dari kamar kos korban dan segera melapor ke pemilik kos, Raihan Zuhdi. Setelah itu, mereka menghubungi Polsek Banda Raya dan Bhabinkamtibmas setempat," ujar Ipda Muhammad.

Sekitar pukul 22.50 WIB, Tim INAFIS Satreskrim Polresta Banda Aceh tiba di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

Hasil olah TKP menunjukkan bahwa korban diperkirakan telah meninggal dua hari sebelumnya, mengingat kondisi kulit perut dan paha korban yang sudah mengelupas.

"Berdasarkan keterangan dari keluarga korban, Danny memiliki riwayat penyakit jantung dan paru-paru," jelas Muhammad. 

Beberapa barang bukti yang diamankan di lokasi antara lain obat-obatan, satu handphone, satu iPad, dan kunci mobil Ayla.

Jenazah korban telah dievakuasi oleh PMI Kota Banda Aceh ke Pemulasaran Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh. 

"Pihak keluarga korban menolak tindakan medis lanjutan, yang dibuktikan dengan surat pernyataan penolakan tindakan medis," tambah Muhammad.

Kejadian ini mengejutkan warga sekitar dan rekan kerja korban, yang mengenal Danny sebagai sosok yang ramah dan berdedikasi tinggi dalam pekerjaannya sebagai penyiar radio. 

Polsek Banda Raya masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kematian tragis ini.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya