24 C
id

Tak Hanya Pantai, 6 Rekomendasi Tempat Wisata Teradem di Bali, Pas untuk Anda yang Kurang Menyukai Pantai

Wisata Bali, Wisata sejuk di Bali, Wisata Adem
Taman Jinja/google maps



AchehNetwork.com — Bali tak hanya dikenal dengan pantainya yang memukau dan suasana tropisnya. 


Pulau Dewata juga menawarkan destinasi wisata dengan udara sejuk, cocok untuk Anda yang ingin menghindari teriknya matahari. 

Berikut adalah beberapa tempat menakjubkan di Bali yang menghadirkan kesejukan serta pemandangan alam yang mempesona:


1. Taman Jinja


Taman Jinja adalah destinasi unik yang terinspirasi dari budaya Jepang. 

Dengan pilar-pilar merah yang mirip Torii, taman ini menawarkan pemandangan spektakuler Gunung Agung yang menjulang tinggi dan diselimuti awan, mirip dengan Gunung Fuji di Jepang. 

Terletak di Desa Besakih, Karangasem, suhu udara di sini berkisar antara 14-22 derajat Celsius, memberikan suasana yang nyaman dan menyegarkan.


2. Bedugul


Bedugul adalah salah satu kawasan sejuk di Bali yang menawarkan beragam tempat menarik seperti Pura Ulun Danu Bratan, Kebun Raya Bali, dan The Blooms Garden yang penuh dengan bunga-bunga cantik dan instagramable. 

Berlokasi di Kabupaten Tabanan, suhu udara di Bedugul berkisar antara 15-20 derajat Celsius, membuatnya ideal untuk wisatawan yang mencari udara segar.


3. Munduk


Desa wisata Munduk terletak di dataran tinggi Bali Utara dan menawarkan suasana pedesaan yang tenang dan asri.

Wisatawan dapat menikmati kebun kopi, cokelat, dan rempah-rempah, serta mengunjungi air terjun eksotis seperti Air Terjun Munduk, Melanting, dan Golden Valley. 

Terletak di Kabupaten Buleleng, suhu udara di Munduk rata-rata berkisar antara 18-24 derajat Celsius.



4. Kintamani


Kintamani terkenal dengan pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur yang menakjubkan. 

Di sini, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seperti trekking ke puncak Gunung Batur, bersepeda di sekitar danau, atau berkemah di tepi danau. 

Terletak di Kabupaten Bangli, suhu udara di Kintamani berkisar antara 16-20 derajat Celsius, menawarkan kesejukan alami yang memikat.



5. Penglipuran


Desa wisata Penglipuran, yang juga berada di Kabupaten Bangli, terkenal dengan arsitektur rumah-rumah penduduknya yang khas Bali dengan pintu gerbang berukir dan halaman yang bersih serta rapi. 

Suhu udara di desa ini berkisar antara 17-23 derajat Celsius, menjadikannya tempat yang nyaman untuk menikmati budaya dan tradisi Bali.



6. Jatiluwih


Jatiluwih menawarkan pemandangan sawah terasering yang memukau dan menawan, yang diciptakan oleh para petani Bali dengan sistem subak yang terkenal. 

Terletak di Kabupaten Tabanan, suhu udara di Jatiluwih rata-rata berkisar antara 18-22 derajat Celsius. 

Pemandangan alam yang indah di Jatiluwih membuatnya menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi.


Jadi, siapa bilang Bali hanya punya pantai? Dengan mengunjungi tempat-tempat ini, Anda bisa menikmati udara sejuk dan pemandangan alam yang indah, menjadikan liburan Anda di Bali lebih berkesan dan menyegarkan.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya