24 C
id

Destinasi Wisata Pantai Gampong Jawa Banda Aceh

Wisata Aceh
Pengunjung bermain di pantai Gampong Jawa sembari menikmati sunset di sore hari [] source IG @ary_malemdiwa

ACHEH NETWORK - Pantai Gampong Jawa ialah salah satu destinasi pantai wisata yang berada di kawasan kecamatan Kuta Raja, kota Banda Aceh. Saat ini Gampong Jawa yang juga dikenal sebagai Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan disebut juga  Kampung Nelayan telah berkembang menjadi tempat wisata yang selalu dikunjungi warga setiap harinya.

Wisata Aceh
Pengunjung pantai Gampong Jawa sedang mengabadikan keindahan pantai di sore hari [] source IG @ary_malemdiwa
Selain  kafe-kafe yang dibangun di menyerupai balkon, daya tarik wisata Gampong Jawa adalah pengunjung dapat melihat langsung aktivitas para nelayan menarik pukat, atau dalam bahasa setempat disebut tarek pukat.Cocok juga untuk anak muda atau rombongan keluarga untuk bersantai di  sore hari dengan cemilan sambil menikmati pemandangan sunset.

Wisata Aceh
Para nelayan gampong jawa sedang melakukan aktivitas tarek pukat di sore hari [] source IG @ary_malemdiwa

Keunggulan Pantai Gampong Jawa 

Pantai ini telah ditetapkan Pemerintah Kuta Raja sebagai “Beach Care Terminal” yang dilengkapi dengan fasilitas penunjang berupa tong sampah dan tempat sampah.

Wisata Aceh
Pengunjung bermain di pantai Gampong Jawa sembari menikmati sunset di sore hari [] source IG @ary_malemdiwa
.Beberapa pengunjung menikmati bermain di pasir atau berenang di ombak yang tenang. Pada saat yang sama, pemancing mencoba peruntungan di pemecah gelombang. Berada di pinggiran Kota Banda Aceh, pantai ini menjadi pilihan  tepat bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu  namun ingin bersantai dan kembali ke alam 

Jarak Ke Tempat 

Jarak tempuh ke Pantai Gampong Jawa sekitar 30 menit dari pusat kota,  jarak tempuh sekitar 7 km/ Kawasan ini juga sangat strategis karena terletak tepat di tepi pantai yang menghadap Samudera Hindia. Di sepanjang pantai terdapat bebatuan pemecah ombak untuk memancing atau sekedar berswafoto dengan pulau Sabang dan pulau Aceh sebagai latar belakangnya. Selain daripada itu, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan secara cuma-cuma. Pengunjung juga bisa membeli ikan segar dari para nelayan. Biasanya, begitu menerima ikan, para nelayan  diserbu oleh warga setempat yang ingin mendapatkan ikan segar langsung dari tangan mereka sendiri dengan harga yang sangat murah.




Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA