24 C
id

PT Adhi Karya (Persero) Tbk Memberikan Sumbangan Donasi Sebesar Rp 20 Juta Melalui BPBA dan F-PRB Aceh Untuk Korban Gempa Bumi Di Turki

PT Adhi Karya (Persero) Tbk Memberikan Sumbangan Donasi Sebesar Rp 20 Juta Melalui BPBA dan F-PRB Aceh
PT Adhi Karya (Persero) Tbk memberikan sumbangan donasi sebesar Rp 20 juta melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) dan Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Aceh untuk membantu korban gempa bumi di Turki
(Foto Serambinews)
BANDA ACEH - Bantuan untuk meringankan beban korban gempa bumi di Turki dan Suriah terus meningkat seiring berjalannya waktu. Pada hari ke-18 sejak Donasi Aceh Peduli Turki dibuka, sudah terkumpul dana sumbangan dari berbagai pihak dengan jumlah lebih dari Rp 3 miliar.

Para donatur berasal dari berbagai kalangan, termasuk SKPA, pemerintah kabupaten/kota, BUMN, perusahaan, dunia usaha, hingga masyarakat biasa. Salah satu perusahaan yang baru saja memberikan donasi adalah PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Sebagai sebuah BUMN yang sedang melaksanakan pembangunan proyek Jalan Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh), PT Adhi Karya (Persero) Tbk menyalurkan donasinya melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) dan Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Aceh.

Pada hari Senin (27/2/2023), donasi tersebut secara simbolis diserahkan oleh perwakilan PT Adhi Karya Tbk, Ari Wibowo, dan diterima oleh Kepala Pelaksana (Kalak) BPBA Nota Dinas kepada Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Boby Syahputra di Posko Sekretariat Aceh Peduli Turki.

Ketua Forum PRB Aceh, Muhammad Hasan, SSi, MSi juga ikut mendampingi Kalak BPBA Nota Dinas kepada Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Boby Syahputra pada saat tersebut. Berdasarkan informasi yang didapat, dana donasi dari PT Adhi Karya Tbk tersebut dikumpulkan oleh Project Director, Rony Kusumanegara.

Hingga hari Senin (27/2/2023), total donasi untuk korban gempa Turki sudah mencapai Rp 3.325.428.051 menurut pernyataan Ketua Forum PRB Aceh, M Hasan Dibangka. Selain PT Adhi Karya (Persero) Tbk, peserta Tour De Sumatera VI juga telah menyalurkan donasinya untuk korban gempa Turki dan Suriah melalui BPBA.

"Alhamdulillah, donasi terus berdatangan untuk korban gempa Turki," ucap M Hasan Dibangka.

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

REKOMENDASI UNTUK ANDA