24 C
id

Sembilan Warga Rohingya Kabur Dari Penampungan Di Padang Tiji, Berikut Nama-namanya..

Sembilan Warga Rohingya Kabur Dari Penampungan Di Padang Tiji
Ilustrasi warga rohingya di penampungan (foto benarnews)
SIGLI - Sembilan imigran Rohingya diduga kabur dari penampungan sementara bekas Panti Asuhan Mina Raya, Gampong Luen, Kecamatan Padang Tiji, Pidie pada Senin (27/2/2023) dini hari. Mereka diduga memanjat pagar bagian belakang untuk melarikan diri.

Menurut data yang diterima pada Selasa (28/2/2022), sembilan orang yang kabur adalah Abdul Syukur (25), Abdul Syukur (30), M Taher (39), Syafaturrahman (18), Kafayatullah (22), M Tuyub (15), M Saber (19), Mujirahman (25) dan Yassar (43).

Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali SIK, membenarkan kejadian ini dan mengatakan bahwa polisi bersama TNI dan warga sedang melakukan pencarian terhadap sembilan orang Rohingya yang kabur tersebut. Ia juga mengimbau kepada warga yang mengetahui keberadaan mereka untuk melaporkan ke pihak kepolisian.

Camat Padang Tiji, Asriadi SSos, menjelaskan bahwa sembilan imigran Rohingya tersebut kabur dari penampungan sementara Mina Raya, Gampong Luen, Kecamatan Padang Tiji. Mereka diketahui memanjat pagar belakang dan kemungkinan bersembunyi di kebun warga di sekitar kawasan tersebut. Pencaharian terus dilakukan oleh petugas.

Camat Asriadi juga meminta pihak UNHCR dan IOM untuk memasang CCTV agar pergerakan para imigran Rohingya dapat terdeteksi jika mereka hendak kabur lagi.

Sebelumnya, empat imigran Rohingya juga kabur dari penampungan sementara yang sama namun tiga di antaranya berhasil diamankan oleh polisi.

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA