24 C
id

Wisata Bahari Lhok Seudu, Aceh Besar Yang Memanjakan Mata

Wisata Aceh
  Pemandangan Bahari di Pantai Lhok Seudu (source Foto travelink-indonesia.com)
ACHEHNETWORK.COM - Tempat wisata Pantai Lhok Seudu memiliki pemandangan yang sangat menarik  yang mampu memukau pengunjung. Pantai ini terletak di Gampong Layeun, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, tak jauh dari jalan raya Banda Aceh – Meulaboh. Wisata bahari dilengkapi dengan pondok yang dicat dengan warna berbeda yang berjejer menghadap ke laut seperti dermaga kecil. Angin bertiup lembut dan membuat wisatawan betah berlama-lama menikmati panorama keindahan laut di tempat ini.

Sebelum itu, pantai ini pernah dilanda tsunami pada tahun 2004 silam. Kini keindahan tempat tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara saat liburan akhir pekan dan hari libur nasional lainnya. Ada beberapa rest area bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai ini dan ada juga spot foto dengan latar belakang miniatur Menara Kembar atau Petronas. Ada juga miniatur Menara Eiffel yang dibuat dari kayu.

Wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut juga dapat menikmati berbagai makanan dan minuman khas. Misalnya menikmati mie Aceh, kopi khas Aceh atau kelapa muda segar  sambil bersantai di gubuk sambil memandangi laut dengan ombaknya yang begitu tenang dan indah. Duduk di tempat ini, bersantai dan bercengkrama dengan keluarga dan sahabat merupakan salah satu tempat favorit untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari.

Wisata Aceh
 Pemandangan Bahari Lhok Seudu (source jeumpanews)
Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini, jarak antara pusat kota Banda Aceh dengan tempat tujuan wisata hanya membutuhkan waktu sekitar 30,7 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 39 menit perjalanan darat. Kawasan ini sangat bagus jika anda berkunjung pada sore hari, dalam perjalanan menuju tempat tersebut anda akan disuguhkan pemandangan yang memanjakan mata karena terlihat seperti laut biru. Tempat ini juga menyuguhkan pemandangan matahari terbenam pegunungan dan laut yang begitu mempesona serta langit sore yang juga begitu indah.

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya