24 C
id

Aceh UMKM Expo II 2023, Ajang Promosi Produk UMKM Aceh untuk Tingkatkan Daya Saing dan Produktivitas

Aceh UMKM Expo II 2023, Ajang Promosi Produk UMKM Aceh untuk Tingkatkan Daya Saing dan Produktivitas
Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan membuka acara Aceh UMKM Expo II 2023. (Foto: Aceh Info)
BIREUEN - Acara Aceh UMKM Expo II 2023 akan dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bireuen, Aulia Sofyan, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau eks Stadion Cot Gapu Kabupaten Bireuen. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 17 hingga 19 Maret 2023.

Menurut Kepala UPTD PLUT KUMKM Aceh, Rosti Maidar, Aceh UMKM Expo II tahun ini mengusung tema "UMKM Tumbuh, Aceh Tangguh". Dalam acara ini, terdapat beberapa agenda besar seperti bazar, stand UMKM, dan pergelaran seni budaya islami yang siap menghibur para pengunjung, terutama di daerah Bireun dan sekitarnya.

Selain itu, terdapat sejumlah kegiatan menarik seperti pojok konsultasi dari Diskop UKM Aceh, demo masak, lomba stand UMKM, lomba sate, lomba menulis, serta lomba foto dan video. Di samping itu, ada juga talk show rembuk dan temu usaha UMKM, motivasi UMKM millenial, dan talk show bersama designer etnik Aceh. Acara ini juga akan menampilkan persembahan seni budaya islami Aceh serta konsultasi inkubator UMKM dan muslimpreneur.

Rosti mengungkapkan bahwa Aceh UMKM Expo II merupakan ajang untuk menumbuhkan kreatifitas dan semangat para pelaku usaha lokal di Aceh. Selain itu, pameran produk-produk UMKM diharapkan dapat mempercepat promosi dan pemasaran serta meningkatkan daya saing dan produktivitas bagi produk dan usaha UMKM.

Acara ini diharapkan dapat menjadi ajang yang menginspirasi para pelaku usaha UMKM di Aceh untuk terus berkembang dan menunjukkan kreativitas mereka. Dengan demikian, diharapkan dapat membantu memajukan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya