24 C
id

Deklarasi Koalisi Pidie Bersatu: Partai Aceh Tidak Ikut Bergabung

Deklarasi Koalisi Pidie Bersatu: Partai Aceh Tidak Ikut Bergabung
Delapan partai politik (parpol) di Pidie, yaitu Golkar, Demokrat, PDA, PAN, NasDem, PKB, Gerindra, dan PNA, melakukan deklarasi Koalisi Pidie Bersatu di sebuah kafe di Gampong Pulo Pisang, Kecamatan Pidie pada Senin (20/3/2023). (Foto: via aceh.tribunnews)
SIGLI - Delapan partai politik (parpol) di Pidie, yaitu Golkar, Demokrat, PDA, PAN, NasDem, PKB, Gerindra, dan PNA, melakukan deklarasi Koalisi Pidie Bersatu di sebuah kafe di Gampong Pulo Pisang, Kecamatan Pidie pada Senin (20/3/2023). Akan tetapi, Partai Aceh memilih untuk tidak bergabung dalam deklarasi tersebut.

Banyak yang bertanya-tanya mengenai alasan Partai Aceh tidak ikut dalam deklarasi bersama delapan parpol di Pidie. Ketua Harian Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA), H Sarjani Abdullah, menjelaskan bahwa mereka tetap mendukung pemerintah saat ini yang dipimpin oleh Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto.

Sarjani Abdullah menyatakan bahwa Partai Aceh mendukung koalisi delapan parpol jika deklarasi Koalisi Pidie Bersatu bertujuan untuk kelancaran pembangunan di Pidie. Bahkan pada masa pemerintahan sebelumnya, yaitu masa Bupati Pidie Roni Ahmad atau Abusyik dan Wabup Pidie Fadhlullah TM Daud, Partai Aceh tetap mendukung mereka.

"Saya sangat mendukung pemerintah sekarang, kita perlu bersatu di Pidie. Sebab, keinginan Pidie tetap bersatu merupakan pernyataan saya yang sudah sering saya ungkapkan pada saudara saya di Sigli," kata Sarjani Abdullah yang merupakan mantan Bupati Pidie.

Namun, Sarjani Abdullah mengakui bahwa dirinya tidak mengetahui alasan Partai Aceh tidak bergabung dalam deklarasi karena ia sibuk dengan berbagai kegiatan di luar daerah. Selama dua hari terakhir, ia berada di Banda Aceh untuk berobat dan dalam dua minggu terakhir, ia juga terlibat dalam tim penyusunan draf revisi UU No 11 tahun 2006 di Meuligoe Wali Nanggroe. Ia berharap agar dapat berkomunikasi lebih baik lagi dengan rekan-rekannya di Partai Aceh dan memperkuat persatuan di Pidie.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya