Diisukan Gabung Dengan PAN, Wiranto Angkat Bicara - Acheh Network - Situs Berita Online

Kamis, 02 Maret 2023

Diisukan Gabung Dengan PAN, Wiranto Angkat Bicara

 

Diisukan Gabung Dengan PAN, Wiranto Angkat Bicara
Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto (Foto: detikcom)
JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto dikabarkan akan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Namun, Wiranto membantah kabar tersebut dan menyatakan bahwa hal tersebut hanyalah isu belaka. Wiranto meminta publik untuk menunggu.

"Tentunya itu hanya isu, saya tidak bisa menjawab isu tersebut sekarang. Mohon tunggu saja," ujar Wiranto di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada Kamis (2/3/2023).

Ketika ditanya apakah bergabung dengan PAN adalah persiapan untuk Pemilu 2024, Wiranto enggan memberikan komentar dan memastikan bahwa saat ini ia masih fokus pada pekerjaannya di Wantimpres.

"Persiapan apa? Saya masih bekerja di sini," tegas Wiranto.


PAN Tidak Menyangkal Wiranto Gabung

Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengakui tidak menyangkal adanya kabar bergabungnya Wiranto ke partainya. Namun, ia menyatakan bahwa kepastiannya akan disampaikan oleh Ketua Umum PAN.

"Dalam hal ini, saya tidak menyangkal. Namun, kepastiannya akan disampaikan oleh Pak Zul tentunya," ujar Eddy kepada wartawan di ICE BSD, Tangsel, pada Jumat (17/2).

Eddy juga menegaskan bahwa ia tidak ingin berspekulasi mengenai kabar tersebut. Namun, ia meyakini bahwa Wiranto akan menduduki posisi yang terhormat di PAN.

"Saya tidak ingin berspekulasi, tetapi sebagai seorang tokoh sekaliber beliau, pasti akan menduduki posisi yang sangat terhormat di dalam partai," tutur Eddy.


HANURA Pun Dengar Kabar Yang Sama

Wakil Ketua Dewan Penasihat Partai Hanura, Inas Nasrullah, juga mendengar kabar tentang Wiranto yang bergabung dengan PAN dalam menyambut Pemilu 2024. Namun, Inas tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai hal itu.

"Iya kurang lebih seperti, informasi kurang lebih seperti itu," kata Inas saat dihubungi pada Kamis (16/2).

"Ini bergabung ke PAN karena mendekat Pemilu gitu," ujarnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda