24 C
id

Dua Titik Longsor di Jalan Nasional Bireuen-Takengon Segera Diperbaiki

Dua Titik Longsor di Jalan Nasional Bireuen-Takengon Segera Diperbaiki
Penampakan ruas alan Bireuen-Takengon yang longsor. (Foto: tangkapan layar)
BIREUEN - Dua titik longsor badan jalan nasional yang melintasi Kabupaten Bireuen-Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh, yaitu di Km 23.950 dan Km 24, akan segera diperbaiki.

Menurut Ahlandi, pengawas Panitia Pembuat Komitmen (PPK) 3.6 Bireuen-Takengon, pihak rekanan telah datang ke lokasi pagi ini untuk melihat dan mengukur luas kerusakan. Meski terdapat kerusakan di beberapa lokasi lainnya seperti tepi jalan longsor dan penurunan badan jalan, Ahlandi menyatakan bahwa pihaknya akan tetap mengusulkan untuk diperbaiki secara bertahap.

"Saat ini, hanya dua titik kerusakan yang akan diperbaiki," ujar Ahlandi kepada salah satu media lokal di lokasi, Selasa 28 Maret 2023.

Sementara itu, saat wartwan media lokal melakukan penelusuran ke jalan nasional Bireuen-Takengon dari Kota Bireuen hingga Km 28 Cot Panglima dan terlihat kondisi terkini jalan menuju kedataran tinggi Gayo dan sekitarnya.

Terlihat dua jalan longsor di bagian pinggir kiri dari arah Bireuen dekat batas Km 12 dan sekitar 50 meter ke selatan Km 12. Badan jalan juga turun di depan SD Inpres lama Km 13 sisi kiri dari arah jalan Takengon sampai ke tengah jalur kanan arah Bireuen.

Selain itu, badan jalan juga turun di Km 14 arah perjalanan dari Takengon di sisi kiri tikungan lewat Km 15. Kemudian, di Km 16 kondisi badan jalan di kawasan Pinto Angen Km 19 Krueng Simpo juga telah turun pada sisi kiri. Terdapat longsor juga di tikungan sekitar 50 meter dari Km 21 dan di tikungan lewat Km 22 sisi kiri, serta di Box Culvert di Dusun Mina, Gampong Krueng Simpo.

Terakhir, badan jalan juga mengalami longsor parah yang memutuskan setengah jalan sisi kiri di Km 23.950 dan sekitar Km 24. Kedua titik tersebut akan segera ditangani. Selain itu, terdapat longsor juga di pinggir kiri jalan sekitar Km 25.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA