24 C
id

Harga Bahan Pokok di Pasar Meureudu Diprediksi Naik Mendekati Bulan Ramadhan 1444 H/2024 M

Harga Bahan Pokok di Pasar Meureudu Diprediksi Naik Mendekati Bulan Ramadhan 1444 H/2024 M
Ilustrasi cabai di Pasar Meureudu, Pidie Jaya (Foto: AJNN)
PIDIE JAYA - Mendekati bulan suci Ramadhan 1444 H/2024 M, harga sejumlah bahan pokok di pasar kota Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya masih terpantau stabil. Namun, diperkirakan harga bahan pokok akan mengalami kenaikan pada H-4 atau H-3 Ramadhan.

Seorang pedagang di pasar kota Meureudu, Jamaluddin, menyatakan bahwa saat ini harga beberapa bahan pokok masih sama seperti bulan sebelumnya. Misalnya, harga cabai merah masih dijual seharga Rp40 per kg.

Menurut prediksi Jamaluddin, harga bahan pokok akan mengalami kenaikan menjelang hari Meugang bulan Ramadhan, yaitu pada H-4 atau H-3. Hal ini terjadi karena jumlah permintaan barang akan meningkat dan jumlah persediaan cenderung sedikit.

Berdasarkan data dari AJNN, di pasar Meureudu, Pidie Jaya, cabai hijau dijual seharga Rp30 ribu/kg, tomat seharga Rp12 ribu/kg, bawang merah seharga Rp36 ribu/kg, dan bawang putih seharga Rp25 ribu/kg.

Selain itu, telur ayam satu papan dijual seharga Rp50 ribu, minyak makan curah Rp15 ribu/kg, dan beras lokal Rp12 ribu/kg.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pidie Jaya, Rizal Vikar, mengatakan bahwa pihaknya akan segera mengadakan operasi pasar untuk memantau harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang Ramadhan di beberapa pasar kecamatan dalam kabupaten setempat.

"Dalam beberapa hari ini, kami akan turun ke lapangan untuk mengecek pasar, dan kami telah menyiapkan tim untuk melakukan tugas ini," ujar Rizal Vikar.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya