24 C
id

Heboh, Wanita Muda Datangi Pos Damkar Aceh Tamiang Malam-malam, Ternyata Ini Maunya....

Heboh, Wanita Muda Datangi Pos Damkar Aceh Tamiang Malam-malam
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) di Aceh Tamiang mengalami kejadian yang serupa pada akhir tahun lalu ketika mereka berusaha melepaskan cincin yang tersangkut di jari seorang remaja pria. (Foto: Dok .BPBD)
KUALASIMPANG -  Sebuah peristiwa unik terjadi di Pos 3 Pemadam Kebakaran (Damkar) di Aceh Tamiang pada Senin (6/3/2023) malam. Seorang wanita yang berinisial PS (30) datang untuk meminta bantuan melepas cincin yang tersangkut di jari telunjuknya.

PS diketahui sudah berumah tangga dan berdomisili di Sampaimah, Kecamatan Manyakpayed, Aceh Tamiang. Meskipun masalah yang dihadapi PS tergolong unik, petugas Damkar tetap memberikan pelayanan untuk membantu melepaskan cincin tersebut.

Dalam melakukan tugasnya, petugas Damkar dihadapkan pada perjuangan ekstra keras mengingat mereka tidak dibekali dengan peralatan yang layak. Namun, dengan alat seadanya, cincin tersebut akhirnya berhasil dilepaskan setelah 15 menit.

Kasi Damkar, Doni Indrawan, mengatakan bahwa kasus ini bukan hal baru bagi petugas Damkar. Sebelumnya, pada 30 Oktober 2022, seorang remaja pria juga meminta bantuan petugas Damkar untuk melepas cincin titanium yang tersangkut di jarinya. Kondisi jari remaja tersebut sudah membengkak sehingga dibutuhkan kehati-hatian ketika melepas cincin tersebut.

Meskipun tugas utama petugas Damkar adalah memadamkan api, mereka tetap siap membantu dalam situasi darurat lainnya, seperti melepas cincin yang tersangkut di jari seseorang. Hal ini menunjukkan bahwa petugas Damkar tidak hanya memiliki keahlian dalam pemadam kebakaran, tetapi juga keterampilan dalam menangani situasi darurat lainnya.

Kejadian ini juga menjadi pengingat bagi kita semua bahwa kita harus berhati-hati saat memakai perhiasan, terutama saat aktivitas yang memerlukan kehati-hatian seperti olahraga atau bekerja dengan mesin. Jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, jangan ragu untuk meminta bantuan dari pihak yang berwenang seperti petugas Damkar.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya