24 C
id

Ratusan Aparatur Kampung "Geruduk" Kantor DPRK Aceh Tengah

Ratusan Aparatur Kampung "Geruduk" Kantor DPRK Aceh Tengah
Ratusan aparatur desa dari Aceh Tengah mengadakan aksi protes di kantor DPRK Aceh Tengah pada Selasa (7/3/2023) terkait dengan gaji yang belum dibayarkan. (Foto: Tribungayo)

TAKENGON – Ratusan aparatur desa dari Aceh Tengah mengadakan aksi protes di kantor DPRK Aceh Tengah pada Selasa (7/3/2023) terkait dengan gaji yang belum dibayarkan. Massa yang memakai seragam kedinasan itu meminta agar gaji mereka dicairkan segera. Puluhan petugas keamanan dari Polres Aceh Tengah turut hadir di lokasi untuk mengamankan situasi.

Adi Bale, salah satu anggota massa, memimpin massa dalam menyuarakan tuntutan mereka dengan menggunakan pengeras suara. Ia mengimbau agar aksi tersebut tidak terjadi anarkis. Namun, sampai saat ini belum ada anggota dewan yang datang menemui massa.

Setelah melakukan orasi selama sekitar 30 menit, Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah, Edi Kurniawan, bersama anggota dewan Januar Efendi dari fraksi Gerindra menemui massa. Edi meminta massa untuk bersikap tenang dan menyelesaikan persoalan dengan baik. Ia juga meminta maaf karena hanya dua anggota dewan yang bisa hadir di tengah kesibukan kegiatan Musrenbang Kecamatan.

Edi meminta massa untuk masuk ke ruang sidang DPRK Aceh Tengah agar bisa berdiskusi dan meminta pihak terkait untuk hadir. Diskusi tersebut dihadiri oleh Asisten 3 Setdakab Aceh Tengah Sukirman, Kepala Keuangan Arslan, dan Inspektorat Aceh Tengah Alia Putra.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA