24 C
id

IMM Aceh Ajukan Diri sebagai Tuan Rumah Muktamar ke-20

IMM Aceh Ajukan Diri sebagai Tuan Rumah Muktamar ke-20
IMM Aceh Ajukan Diri sebagai Tuan Rumah Muktamar ke-20. (Foto: via gema uhamka)
BANDA ACEH - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) telah sukses melaksanakan Tanwir XXXI di Banjarmasin dari tanggal 14 hingga 16 Maret 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Dewan Pimpinan Daerah IMM se-Indonesia, termasuk perwakilan dari DPD IMM Aceh.

Dalam Tanwir ini, diputuskan bahwa Aceh akan menjadi calon tuan rumah Muktamar ke-20 IMM yang akan digelar pada Desember 2023 atau Januari 2024.

Ketua Umum DPD IMM Aceh, Hakiki, menjelaskan bahwa dalam Tanwir di Banjarmasin, IMM Aceh mengajukan Aceh sebagai tuan rumah Muktamar. "Tanwir ini membahas pencalonan tuan rumah muktamar," ujarnya.

Selain itu, Hakiki juga mengatakan bahwa pada kegiatan Tanwir ini, DPP IMM juga menyampaikan laporan kebijakan selama berjalannya periodisasi ini.

Hakiki sangat berharap Aceh dapat terpilih sebagai tuan rumah Muktamar. Menurutnya, ajang ini tidak hanya untuk permusyawaratan tetapi juga untuk mendorong kemajuan ekonomi Aceh serta promosi wisata halal yang ada di Aceh ke seluruh Indonesia.

Dengan menjadi tuan rumah Muktamar, Aceh akan mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan potensi wisata halal yang dimilikinya. Hal ini juga dapat menjadi ajang bagi Aceh untuk mempererat hubungan dengan IMM di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, menjadi tuan rumah Muktamar juga dapat meningkatkan perekonomian Aceh karena para peserta Muktamar pasti akan menginap di hotel dan melakukan transaksi di daerah tersebut. Selain itu, pelaksanaan Muktamar juga dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan organisasi IMM di Aceh.

Oleh karena itu, IMM Aceh akan bekerja keras dan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Muktamar. Semoga Aceh dapat terpilih dan sukses menjadi tuan rumah Muktamar ke-20 IMM.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya