24 C
id

Tgk Ni Meninggal Dunia, Wali Nanggroe: Aceh Kembali Kehilangan Tokoh Perjuangan

Tgk Ni Meninggal Dunia, Wali Nanggroe: Aceh Kembali Kehilangan Tokoh Perjuangan
Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Tgk Malek Mahmud Al-Haytar, (Foto: Humas)
BANDA ACEH - Meninggalnya Tgk. Zulkarnaini bin Hamzah, atau yang biasa dipanggil Tgk. Ni, telah menyebabkan kesedihan mendalam bagi masyarakat Aceh, terutama bagi para mantan pejuang Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Tgk. Ni, mantan Panglima GAM Wilayah Pase, meninggal dunia pada hari Jumat, 17 Maret 2023 sekitar pukul 10.00 WIB di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Menurut Kabag Humas dan Kerjasama Wali Nanggroe M. Nasir Syamaun MPA, Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar mengungkapkan bahwa kematian Tgk. Ni bukan hanya kehilangan besar bagi keluarga dan kerabatnya, tetapi juga bagi seluruh bangsa Aceh, terutama bagi kalangan pejuang GAM.

Wali Nanggroe menyebutkan bahwa Tgk. Ni adalah sosok idealis dalam perjuangan Aceh, baik pada masa perjuangan bersenjata maupun perjuangan politik pasca penandatanganan MoU Helsinki 2005. Sebagai lulusan pendidikan militer di Tripoli, Libya, Tgk. Ni tidak hanya memiliki ilmu militer, tetapi juga ideologi yang kuat dan kemampuan pengkaderan yang baik.

Setelah perdamaian Aceh pada tahun 2005, Tgk. Ni menjabat sebagai Panglima Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Samudra Pase selama beberapa periode dan juga Ketua Komite Mu’allimin Aceh (KMA).

Wali Nanggroe mengajak semua orang untuk mendoakan Tgk. Ni agar segala amal baik yang telah dilakukannya selama hidup dapat diterima di sisi Allah SWT.

Wali Nanggroe juga memberikan pesan kepada keluarga yang ditinggalkan untuk tabah menghadapi cobaan ini. Dia juga meyakinkan bahwa apa yang telah diperjuangkan oleh Tgk. Ni selama hidupnya akan terus dijaga dan diperjuangkan oleh seluruh rakyat Aceh.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

1 komentar

  1. Kapreh meninggal mandum nyak jeut kapubloe nanggroe
    Leuh kapeudame MOU hna kapakek
    Meninggal ubenan peujuang hna meuhase nanggroe

    BalasHapus

Silakan berkomentar di sini

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA