24 C
id

Jalan Lintas KKA Bener Meriah-Aceh Utara Rusak Parah, Pengendara Harus Ekstra Hati-hati

Jalan Lintas KKA Bener Meriah-Aceh Utara Rusak Parah, Pengendara Harus Ekstra Hati-hati
Kondisi Jalan Lintas KKA Bener Meriah-Aceh Utara Rusak Parah, Pengendara Harus Ekstra Hati-hati
(Foto: Dokumentasi Warga)
BENER MERIAH- Apabila Anda melewati jalan lintas KKA di Bener Meriah-Aceh Utara, pada Kilometer 34, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Bener Meriah, sebaiknya Anda harus lebih berhati-hati. Hal ini karena kondisi jalan yang ditanjakan Gunung Salak, tepat sebelum jembatan besi, mengalami kerusakan yang sangat parah. Kondisi ini telah terjadi selama beberapa bulan terakhir. Salah satu warga Aceh Tengah yang melintas di kawasan tersebut mengeluhkan kondisi jalan yang memprihatinkan. Ia mengatakan bahwa mobil yang ia tumpangi terpaksa menurunkan penumpang dan harus berjalan kaki ketika melintasi jembatan itu.

"Jalannya hancur, kami para penumpang harus turun berjalan kaki sejauh 100 meter, kondisi medan jalan rusak parah," ungkap salah satu warga seperti yang dikutip dari AJNN pada hari Minggu, 5 Maret 2023. Ia menambahkan bahwa beberapa kendaraan roda empat dan angkutan barang menuju Aceh Utara tidak berani melintas karena jalan yang tergerus hujan. Beberapa kendaraan tersebut bahkan memilih untuk berbalik arah dan melewati jalur Bener Meriah-Bireuen.

Sebagai seorang warga, dia berharap agar pemerintah segera memperbaiki ruas jalan KKA Bener Meriah-Aceh Utara yang rusak parah tersebut. Jika tidak segera ditangani, kondisi ini dapat berdampak negatif pada perekonomian warga di wilayah tengah Aceh. Ruas jalan KKA memiliki status sebagai jalan lintas provinsi. Belakangan ini, Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Haili Yoga, mengusulkan agar jalan tersebut dijadikan jalan nasional.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA