24 C
id

Jelang Ramadhan, Pemerintah Aceh Besar Gelar Pasar Murah Di 5 Lokasi

Jelang Ramadhan, Pemerintah Aceh Besar Gelar Pasar Murah Di 5 Lokasi
Warga Indrapuri mengantri belanja di pasar murah di Halaman Masjid Lampupok, Kecamatan Indrapuri.
(Foto: MC ACEH BESAR)
JANTHO - Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar mengadakan pasar murah bekerja sama dengan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Aceh Besar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Perum Bulog Drive Aceh, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Aceh Besar. Pasar murah tersebut diadakan di 5 lokasi strategis di Kabupaten Aceh Besar, yaitu di Kecamatan Indrapuri, Kuta Baro, Seulimuem, Lhong, dan Kecamatan Suka Makmur, pada tanggal 2 hingga 6 Maret 2023.

Menurut Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Aceh Besar, Ir. Darmansyah, ST, MSi, pasar murah ini diadakan untuk menjaga agar pasokan harga di pasar tetap stabil dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan menjelang puasa. Darmansyah juga menyatakan bahwa pasar murah merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam memastikan ketersediaan bahan pangan pokok bagi masyarakat dengan harga terjangkau. Terdapat lima komoditas yang disediakan Pemerintah dalam operasi pasar tersebut, yaitu beras premium seberat 10 kg dengan harga Rp. 80.000, telur ayam 1 papan dengan harga Rp. 35.000, minyak goreng 2 liter dengan harga Rp. 30.000, tepung seberat 1 kg dengan harga Rp. 10.000, dan gula pasir dengan harga Rp. 11.000 per kilogram atau Rp. 22.000 untuk 2 kilogram.

Pasar murah ini diharapkan dapat menjaga stabilitas harga dan daya beli yang terjamin. Selain itu, pasar murah ini juga untuk umum dan tidak berbatasan untuk siapa pun, sehingga semua orang dapat berbelanja. Dengan adanya pasar murah, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berharap dapat mendukung percepatan pemulihan ekonomi dengan menyediakan barang kebutuhan pokok dan menjaga stabilitas harga dalam menyambut bulan suci Ramadhan.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya