24 C
id

Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen Dibobol Maling, Enam Laptop Raib Digondol Pelaku

Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen Dibobol Maling, Enam Laptop Raib Digondol Pelaku
Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen Dibobol Maling, Enam Laptop Raib Digondol Pelaku.
(Foto: tangkapan layar via acehekspres)
BIREUEN - Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh yang terletak di Gampong (Desa) Blang Cot Tunong, Kecamatan Jeumpa, menjadi korban pencurian pada hari Jumat, 24 Maret 2023. Kejadian ini menyebabkan enam laptop dari tiga ruang kerja raib dibawa oleh pelaku. Diketahui bahwa kasus ini sudah dilaporkan ke Polres Bireuen untuk mencari tahu siapa pelaku di balik pencurian ini.

Kepala Dinkes Bireuen, dr Irwan A Gani, mengakui bahwa kehilangan tersebut terjadi dan saat ini sedang dalam proses pendataan. Sementara itu, Sekretaris Dinkes Bireuen, dr Safrizal, menjelaskan bahwa akibat dari kejadian tersebut, terdapat enam laptop kantor dan satu laptop pribadi yang hilang dari ruangan Pelayanan Kesehatan (Yankes). Tim keamanan kantor saat ini sedang memintai keterangan dari petugas jaga malam.

Sayangnya, belum diketahui secara pasti kapan kejadian tersebut terjadi karena kebetulan saat itu adalah hari libur kerja dan masuk dalam bulan suci Ramadhan. Namun, pada hari Jumat pagi, 24 Maret 2023 sekitar pukul 08.00 WIB, pegawai yang datang untuk bekerja menemukan bahwa pintu ruangan terbuka dan ruangan dalam keadaan acak-acakan. Hal ini kemudian dilaporkan kepada pimpinan kantor. Dilokasi, ditemukan perkakas seperti martil yang tertinggal oleh pelaku.

Kejadian ini sangat merugikan kantor Dinkes Bireuen dan tentunya sangat mengganggu aktivitas kerja yang sedang berlangsung. Selain itu, pencurian yang terjadi juga mengundang kekhawatiran bagi warga masyarakat, karena kantor Dinkes adalah lembaga yang berfungsi memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat. Oleh karena itu, pihak keamanan diharapkan dapat segera menangkap pelaku dan mengembalikan barang-barang yang hilang.

Perlu diketahui, aksi pencurian bukanlah hal yang dapat dibiarkan begitu saja. Selain merugikan pihak yang menjadi korban, pencurian juga dapat meresahkan masyarakat sekitar dan mengganggu ketertiban umum. Oleh karena itu, kita semua harus saling berperan serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungan tempat tinggal atau tempat kerja kita.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya