24 C
id

Kapolda Aceh Selamatkan Generasi Muda: 11 Hektare Ladang Ganja Dimusnahkan di Tengah Pegunungan Aceh Besar

Kapolda Aceh Selamatkan Generasi Muda: 11 Hektare Ladang Ganja Dimusnahkan di Tengah Pegunungan Aceh Besar
Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar telah melakukan pemusnahan 11 hektare ladang ganja di pegunungan kawasan Aceh Besar.
(Foto: Dok. Polda Aceh)
JANTHO - Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar telah melakukan pemusnahan 11 hektare ladang ganja di dua lokasi berbeda di pegunungan kawasan Desa Lamkabeu, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar pada Rabu (8/3/2023). Pemusnahan ini dilakukan sebagai bagian dari program Quick Wins Kapolri dan juga masuk dalam agenda setting Polri tahun 2023.

Ahmad Haydar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, organisasi, dan seluruh stakeholder yang telah bekerja sama dalam pemusnahan ladang ganja tersebut. Ia juga menyampaikan bahwa penemuan dan pemusnahan ladang ganja ini merupakan upaya untuk menggagalkan peredaran ganja di seluruh Indonesia.

Menjelang bulan suci Ramadhan, pihaknya berhasil menemukan ladang ganja yang hari ini dimusnahkan. Hal ini juga menjadi langkah penting untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba. Menurut Ahmad Haydar, putaran uang dari ganja tersebut ditaksir mencapai 380 miliar.

Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil, yang juga ikut dalam pemusnahan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Kapolda dan Wakapolda Aceh, Dirresnarkoba, serta Kapolres Aceh Besar yang telah menemukan dan memusnahkan ladang ganja tersebut. Ia juga mengingatkan bahwa pemberantasan ganja atau narkotika secara umum bukan hanya tugas Polda Aceh atau Polri, tapi seluruh masyarakat serta stakeholder.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Haydar juga menjelaskan bahwa pemusnahan ladang ganja tersebut merupakan bagian dari program Quick Wins Kapolri dan juga agenda setting Polri tahun 2023. Dengan demikian, langkah ini merupakan salah satu upaya untuk memerangi peredaran narkoba di Indonesia dan menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA