24 C
id

Kehadiran Amiruddin Sebagai Kader Golkar Aceh Barat dan Potensi dalam Kontestasi Politik

Kehadiran Amiruddin Sebagai Kader Golkar Aceh Barat dan Potensi dalam Kontestasi Politik
Mantan Ketua Partai Prima Aceh, Amiruddin mengenakan almamater Partai Golkar dan Perlihatkan Kartu Tanda Anggota (KTA). (Foto: AJNN)
MEULABOH - Pertemuan antara Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Aceh, TM Nurlif dengan pengurus dan kader DPD II Golkar Aceh Barat, berlangsung di sekretariat partai di Gampong Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan, pada Kamis, 16 Maret 2023, menarik perhatian banyak pihak. Saat pertemuan tersebut, terjadi peristiwa menarik yang membuat kehadiran Amiruddin, Ketua Partai Adil Makmur (Prima) Provinsi Aceh, yang kini beralih menjadi kader Partai Golkar di Aceh Barat, menjadi perhatian publik. Amiruddin, yang juga Founder Rumah Tani Amiruddin (RTA), disambut hangat oleh pengurus DPD I dan II Partai Golkar.

Tentu saja, kehadiran Amiruddin sebagai penggiat pertanian yang sedang naik daun di Aceh Barat, memberikan harapan bagi partai yang didirikan pada 1959 itu untuk berjuang bersama dalam pesta demokrasi ke depan, khususnya untuk wilayah Aceh. TM Nurlif bahkan menekankan agar pengurus dapat memperoleh satu kursi per satu Daerah Pemilihan (Dapil) sehingga mereka dapat membentuk Fraksi sendiri di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK). Jika berhasil mencapai target ini, Golkar Aceh Barat dapat mencalonkan Bupati dan Wakil Bupati sendiri pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Meskipun demikian, Nurlif mengatakan bahwa dirinya tidak berandai-andai dalam Pemilu 2024 dan optimis dapat mencapai target yang telah ditetapkan untuk wilayah Aceh. Sebagai partai yang memiliki banyak kader yang siap berbuat banyak untuk rakyat dan lebih baik, Golkar Aceh Barat memiliki banyak kader potensial untuk dijadikan jagoan calon kepala daerah. Amiruddin, sebagai tokoh pemeran, juga berpotensi menjadi pilihan partai untuk maju dalam Pilkada, meskipun dirinya baru saja dinyatakan sebagai kader sah Golkar Aceh.

Kehadiran Amiruddin di Golkar Aceh Barat memberikan harapan dan optimisme bagi partai tersebut untuk dapat berkontribusi lebih dalam mewujudkan keinginan masyarakat Aceh. Selain itu, Golkar Aceh Barat juga terus berupaya meningkatkan kualitas kader-kadernya untuk berjuang dalam Pemilu 2024 dan Pilkada. Partai ini juga siap untuk bekerja sama dengan partai lain dalam mewujudkan tujuan bersama untuk kemajuan Aceh.

Dalam upaya mencapai target yang telah ditetapkan, Golkar Aceh Barat akan terus menguatkan komunikasi dan kerjasama dengan pengurus dan kader di seluruh wilayah Aceh. Partai ini akan terus berupaya menghadirkan solusi-solusi terbaik bagi masyarakat Aceh, khususnya di Aceh Barat. Dengan kader-kader yang berkualitas dan berkomitmen, serta dukungan dari masyarakat Aceh, Golkar Aceh Barat optimis untuk meraih hasil yang maksimal dalam Pemilu 2024. Seiring dengan itu, Golkar Aceh Barat juga akan terus memperkuat struktur organisasi dan meningkatkan kualitas kader dalam membangun partai dan berjuang untuk kepentingan rakyat.

Ketua DPD II Golkar Aceh Barat, Aminullah, menyambut baik keputusan Amiruddin untuk bergabung dengan Golkar. Menurutnya, Amiruddin adalah sosok yang memiliki pengalaman dan keberhasilan dalam mengembangkan sektor pertanian di Aceh Barat, sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi partai dan masyarakat.

"Saya yakin dengan bergabungnya Amiruddin, kami akan semakin kuat dan memiliki kesempatan lebih besar untuk meraih kemenangan dalam Pemilu 2024. Kami juga siap mendukung Amiruddin sebagai salah satu kandidat yang berpotensi untuk maju dalam Pilkada Aceh Barat," ujar Aminullah.

Amiruddin sendiri menyatakan bahwa keputusannya untuk bergabung dengan Golkar tidak terlepas dari tujuan dan visi partai yang sejalan dengan cita-cita dan perjuangannya dalam memajukan sektor pertanian di Aceh Barat. Ia mengaku siap untuk berjuang bersama Golkar dan memperjuangkan kepentingan rakyat, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat pedesaan di Aceh Barat.

"Kami memiliki tujuan dan visi yang sama, yaitu memajukan sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan di Aceh Barat. Saya siap berjuang bersama Golkar dan memperjuangkan kepentingan rakyat," ujarnya.

Dalam Pemilu 2019, Golkar berhasil meraih satu kursi di DPRK Aceh Barat. Dengan bergabungnya Amiruddin dan dukungan masyarakat Aceh Barat, Golkar optimis dapat memperoleh lebih banyak kursi pada Pemilu 2024 dan membentuk fraksi sendiri di DPRK. Selain itu, dengan adanya kader-kader berkualitas dan berkomitmen seperti Amiruddin, Golkar juga berpeluang untuk mengajukan kandidat yang kuat dalam Pilkada Aceh Barat dan memenangkan pertarungan di tingkat daerah.

Dengan semangat perjuangan yang tinggi dan komitmen yang kuat untuk memperjuangkan kepentingan rakyat, Golkar Aceh Barat optimis dapat meraih hasil yang maksimal pada Pemilu 2024 dan membawa perubahan yang positif bagi masyarakat Aceh Barat.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya