24 C
id

Kyriad Muraya Hotel Banda Aceh Kumpulkan 80 Kantong Darah dalam Kegiatan Donor Darah Rutin

Kyriad Muraya Hotel Banda Aceh Kumpulkan 80 Kantong Darah dalam Kegiatan Donor Darah Rutin
Sejumlah pendonor sedang melakukan pendoran darahnya. (Foto: aceh.tribunnews)
BANDA ACEH - Kyriad Muraya Hotel Banda Aceh berhasil mengumpulkan 80 kantong darah dalam kegiatan donor darah yang digelar pada Rabu, 8 Maret 2023. Sebelumnya, hotel tersebut telah menjalin kerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh untuk menggelar kegiatan donor darah secara rutin setiap dua bulan sekali.

Pahrizal, Human Resources Officer (HRO) Kyriad Muraya Hotel Aceh, mengatakan bahwa antusiasme peserta dalam kegiatan donor darah kali ini melebihi ekspektasi. Hal ini terlihat dari jumlah calon pendonor yang mendaftar sebelumnya. Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah 'Setetes Darah Anda, Selamatkan Jiwa Sesama'. Pihak hotel menargetkan untuk mengumpulkan 70 kantong darah, namun berhasil mengumpulkan 80 kantong darah.

Peserta yang mengikuti kegiatan donor darah kali ini berasal dari berbagai kalangan, antara lain TNI/Polri, Pegawai BUMN, Instansi Swasta, Bank, Media, Organisasi Masyarakat, Masyarakat Umum, Komunitas dan Pegawai Kyriad Muraya Hotel Aceh.

Iptu Andika Ardiansyah, salah satu pendonor yang juga merupakan perwakilan dari Kapolsek Kuta Alam Banda Aceh, mengapresiasi kegiatan positif ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini harus terus dilakukan oleh Kyriad Muraya Hotel Aceh karena merupakan bentuk kerjasama yang sangat bagus dalam mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi mendonorkan darahnya sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya