24 C
id

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Memuji Kinerja Presiden Jokowi dan Mengakui Banyak Belajar dari Jokowi

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Memuji Kinerja Presiden Jokowi dan Mengakui Banyak Belajar dari Beliau
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Memuji Kinerja Presiden Jokowi. (Foto: Antara)
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan pujian kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemimpin tertinggi di Indonesia. Bahkan, Prabowo mengakui bahwa dia banyak belajar dari Jokowi tentang memimpin suatu negara.

Prabowo menyatakan hal tersebut pada saat menghadiri acara istighosah dan doa bersama Rabithah Melayu-Banjar di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, pada Jumat (17/3/2023). Jokowi mengundang Prabowo untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

"Saya melihat komitmen Pak Jokowi untuk rakyat luar biasa, beliau selalu berpikir untuk rakyat kecil. Saya akhirnya harus mengakui dalam hal memimpin negara, saya harus belajar dari Pak Joko Widodo," kata Prabowo.

Prabowo juga menjelaskan latar belakangnya sebagai seorang prajurit TNI dan memahami strategi militer. Namun, dalam hal menangani suatu negara, ia belajar dari Jokowi.

"Saya dulu tentara prajurit, saya mengerti bertempur, saya mengerti perang, tapi saya banyak belajar dari Pak Joko Widodo dalam hal menangani negara. Mungkin beliau membawa saya ke mana-mana, mungkin beliau ingin mendidik saya, saya tidak tahu, tapi kira-kira seperti itu," ujar Prabowo.

Prabowo juga merasa bangga bisa bekerja dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu, meskipun sempat bersaing dalam pemilihan presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019.

"Sekarang saya merasa bersyukur dan bangga telah bergabung dengan Presiden Joko Widodo," ungkap Prabowo.

Menurut Prabowo, keputusannya untuk bergabung dengan pemerintahan Jokowi juga merupakan salah satu contoh demokrasi. Dia mengungkapkan bahwa beberapa negara bahkan bingung melihat keakraban dirinya dengan Jokowi setelah Pemilu.

"Di negara lain, sulit, bahkan di Amerika Serikat, yang disebut sebagai 'mbahnya' demokrasi, dua partai besar saja sulit duduk bersama. Kita memberikan contoh sekarang, banyak negara yang melihat ke kita," ujar Prabowo.

Di sisi lain, Prabowo merasa terhormat bisa menghadiri acara istighosah dan doa bersama Rabithah Melayu-Banjar di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. Dia menyebut wilayah ini banyak melahirkan tokoh agama dan kiai yang tidak hanya berdakwah dalam ajaran agama, tetapi juga dalam tradisi kebudayaan dan membantu mengamankan serta membesarkan Indonesia.

"Saya merasa terhormat untuk hadir di sini pada acara istigosah dan doa bersama alim ulama Melayu Banjar dalam rangkaian acara Muktamar Rabitah Melayu-Banjar di Tabalong ini," ujar Prabowo.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA