24 C
id

Open Water Swimming, Kompetisi Renang yang Memperkenalkan Sport Tourism di Kota Sabang

Open Water Swimming, Kompetisi Renang yang Memperkenalkan Sport Tourism di Kota Sabang
32 Atlet Renang Ikuti Open Water Swimming Semarakkan Sabang Marine Festival 2023. (Foto: via Harian Aceh)
SABANG - Sebanyak 32 atlet renang, terdiri dari 26 atlet putra dan 6 atlet putri, telah mengikuti kompetisi Open Water Swimming (OWS). Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari Sabang Marine Festival 2023 dengan tujuan untuk mempromosikan sport tourism di Kota Sabang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Menara Merah Putih dan dilepas langsung oleh Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, bersama dengan unsur Forkopimda pada hari Sabtu, 18 Maret 2023.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sabang, Irfani, ada dua kategori dalam kompetisi ini, yaitu 2000 meter untuk kategori putra dan 1500 meter untuk kategori putri.

"Ibnu Azam, Ketua Wasit Yusniar Amara, dan Timer Starter Hendri Sahputra adalah juri ahli dalam OWS ini," ujar Irfani.

Selain atlet lokal Sabang, kompetisi OWS juga diikuti oleh atlet dari luar daerah, seperti Banda Aceh, Aceh Besar, Langsa, dan daerah lainnya.

"Setelah adu kecepatan yang sengit, terpilih 3 pemenang untuk kategori putra dan putri. M. Gio Wahyudi dari Langsa meraih Juara 1 putra, diikuti oleh M. Syaid Afid Rasya dari Banda Aceh sebagai juara 2, dan Fasha Ananda Arfa dari Rindam Mata Ie sebagai juara ke 3," jelasnya.

Untuk kategori putri, juara 1 dan 2 diraih oleh atlet dari Banda Aceh. Wirdiana Ayu Dwi Cahya berada pada posisi pertama, diikuti oleh Fitria Margarita Manurung sebagai juara 2. Sedangkan juara ke 3 dimenangkan oleh Audi Talita Latif dari Langsa.

"Kegiatan ini tidak hanya sebagai sarana olahraga untuk para atlet menunjukkan kemampuan mereka, tetapi juga sebagai ajang untuk mempromosikan sport tourism di Kota Sabang. Semoga kegiatan ini bisa memotivasi para atlet Sabang untuk terus berlatih dan berkarya," tuturnya.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya