24 C
id

Pasar Murah untuk Mengendalikan Inflasi di Aceh Tengah, Ini Lokasinya..

Pasar Murah untuk Mengendalikan Inflasi di Aceh Tengah, Ini Lokasinya..
Dinas Perindag Aceh Gelar Pasar Murah untuk Mengendalikan Inflasi di Aceh Tengah (Foto: Antara)
TAKENGON - Dalam upaya mengendalikan inflasi di wilayah Aceh Tengah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh bekerjasama dengan Capem Bulog dan Dinas Perdagangan Kabupaten Aceh Tengah, akan menggelar Pasar Murah di lima kecamatan di wilayah tersebut.

Pasar murah ini akan berlangsung selama lima hari, yaitu mulai dari tanggal 2 hingga 6 Maret 2023. Menurut Sekretaris Dinas Perdagangan Kabupaten Aceh Tengah, Abrar Gunawan, pasar murah tersebut akan dilaksanakan di beberapa wilayah dengan waktu dan lokasi yang telah ditentukan.

Pada hari Kamis, tanggal 2 Maret 2023, pasar murah akan diadakan di halaman Kantor Camat Atu Lintang, Kecamatan Atu Lintang, dimulai dari jam 09.00 WIB. Kemudian pada hari Jum’at, tanggal 3 Maret 2023, pasar murah akan diadakan di halaman Kantor Camat Bintang, Kecamatan Bintang, dimulai dari jam 09.00 WIB.

Selanjutnya, pada hari Sabtu, tanggal 4 Maret 2023, pasar murah akan diadakan di halaman Kantor Reje Simpang Empat Bebesen, Kecamatan Bebesen, juga dimulai jam 09.00 WIB. Pada hari Minggu, tanggal 5 Maret 2023, pasar murah akan diadakan di halaman Kantor Reje Pondok Balik, Kecamatan Ketol, dimulai jam 09.00 WIB. Terakhir, pada hari Senin, tanggal 6 Maret 2023, pasar murah akan diadakan di halaman Kantor Reje Owaq, Kecamatan Linge, dimulai jam 09.00 WIB.

Masyarakat dapat memperoleh beberapa jenis bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak makan, gula, telur, dan tepung terigu dengan harga terjangkau atau lebih murah dibandingkan harga pasar. Harga beras kualitas premium dijual seharga Rp 80.000,- per 10 kg, gula pasir Rp 22.000,- per 2 kg, minyak goreng Rp 30.000,- per 2 kg, tepung terigu Rp 10.000,- per kg dan telur ayam ras Rp 35.000,- per papan. Jika membeli dalam bentuk paket, harganya adalah Rp 177.000,-.

Pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi inflasi dan memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga yang terjangkau. Semoga pasar murah ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat di wilayah Aceh Tengah.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya