24 C
id

Pemerintah Aceh Menyampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Tgk Nie, Tokoh KPA Aceh Utara

Pemerintah Aceh Menyampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Tgk Nie, Tokoh KPA Aceh Utara
Sebelah kanan Alm. Tgk Nie saat menjabat sebagai Panglima KPA Pase dan sebalah kiri foto Tgk Nie ketika masih muda bersama angkatan GAM. (Foto: kolase achehnetwork.com)
BANDA ACEH - Pemerintah Aceh dengan sedih mengumumkan meninggalnya Tgk Zulkarnaini bin Hamzah, yang lebih dikenal dengan nama Tgk Nie. Beliau merupakan Ketua Mualimin Aceh dan juga tokoh Komite Peralihan Aceh (KPA) Pase. Tgk Nie wafat di RSUZA Banda Aceh pada hari Jumat (17/3/2023) sekitar pukul 10.15 WIB.

Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki dan Sekda Aceh, Bustami Hamzah, menyampaikan rasa belasungkawa atas kepergian Tgk Nie. Mereka merasakan kehilangan yang sangat dirasakan oleh keluarga, kerabat, serta masyarakat Aceh atas kepergian tokoh penting tersebut.

Pemerintah Aceh Menyampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Tgk Nie, Tokoh KPA Aceh Utara
(Foto: Humas)
“Sebagai salah satu tokoh Aceh, kepergiannya memberikan kesedihan yang mendalam bagi seluruh masyarakat Aceh. Saya dan seluruh pegawai pemerintahan Aceh mengucapkan duka cita,” ucap Bustami Hamzah dalam pernyataannya.

Bustami Hamzah berharap keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi kesulitan ini. “Semoga amal ibadah Tgk Nie diterima oleh Allah SWT dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah,” ujar Bustami.

Tgk Nie, seorang tokoh Aceh Utara, merupakan Ketua Mualimin Aceh. Sebelum meninggal, beliau dirawat di Rumah Sakit Bunga Melati Lhokseumawe. Tiga hari lalu, beliau dirujuk ke RSUZA Banda Aceh. Pada hari Jumat sekitar pukul 10.15 WIB, Tgk Nie wafat.

Jenazah Tgk Nie telah diberangkatkan dari Banda Aceh menuju ke rumahnya di Teupin Punti, Aceh Utara untuk dimakamkan di kampung halamannya.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA