24 C
id

Pemerintah Aceh Resmikan Masjid Bantuan Masyarakat Aceh di Mamuju, Sulawesi Barat

Pemerintah Aceh Resmikan Masjid Bantuan Masyarakat Aceh di Mamuju, Sulawesi Barat
Pada hari Jumat, 10 Maret 2023, Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, diwakili oleh Asisten I Setda Aceh, Dr M Jafar SH, MHum, meresmikan Masjid Bantuan Masyarakat Aceh di Lingkungan Te’beng, Kelurahan Kasambang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. (Foto: aceh.tribunnews.)
BANDA ACEH - Pada hari Jumat, 10 Maret 2023, Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, diwakili oleh Asisten I Setda Aceh, Dr M Jafar SH, MHum, meresmikan Masjid Bantuan Masyarakat Aceh di Lingkungan Te’beng, Kelurahan Kasambang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Masjid yang diberi nama Al-Munawwarah ini dibangun dari dana bantuan masyarakat dan Pemerintah Aceh yang digalang oleh Forum Pengurangan Risiko Bencana Aceh (Forum PRB Aceh) setelah gempa bumi Mamuju Sulawesi Barat pada 15 Januari 2021.

Asisten I Setda Aceh, Dr M Jafar SH, MHum yang mewakili Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, dalam siaran pers yang dikutip dari Serambinews.com menyampaikan salam dari seluruh masyarakat Aceh kepada masyarakat di Mamuju yang telah bangkit kembali setelah bencana gempa pada 15 Januari 2021. Ia berharap agar semua pihak terus bersatu padu untuk membangun kembali wilayah-wilayah terdampak dan belajar untuk senantiasa siaga dalam menghadapi bencana.

Ketua Forum PRB Aceh, Hasan Bangka, menambahkan pembangunan Masjid Almunawarah Aceh merupakan bentuk dari kepercayaan masyarakat Aceh terhadap Forum PRB Aceh dalam menggalang dana dari masyarakat dan pemerintah sebagai rasa peduli dan simpati masyarakat untuk membantu sesama. Meskipun masyarakat Aceh juga seringkali mengalami bencana, khususnya banjir, hal itu tak menjadi alasan untuk menutup mata dari membantu sesama.

Masjid Almunawarah di Mamuju ini telah mulai dibangun sejak peletakan batu pertama oleh Gubernur Aceh saat itu, Nova Iriansyah, pada 5 April 2022. Kini, masjid ini telah dapat digunakan, dan Pemerintah Aceh diberi kehormatan untuk meresmikannya.

Forum Pengurangan Risiko Bencana Aceh (Forum PRB Aceh) mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak dalam pembangunan masjid ini. Masjid Al-Munawwarah diharapkan akan menjadi tempat ibadah dan pusat kegiatan masyarakat yang akan membantu memperkuat dan membangun kembali lingkungan yang terdampak bencana gempa di Mamuju.

 Peresmian Masjid Al-Munawwarah ini menjadi salah satu bukti nyata dari kepedulian masyarakat Aceh dalam membantu sesama yang membutuhkan di luar daerahnya sendiri. Semoga dengan adanya Masjid Al-Munawwarah ini, dapat membantu masyarakat Sulawesi Barat dalam memperkuat semangat untuk membangun kembali wilayah-wilayah terdampak bencana, serta semoga kita semua senantiasa dijaga dari bencana alam yang tak terduga.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya