24 C
id

Pidie Mengadakan Pertemuan Besar Dengan 730 Keuchik Bahas Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa

Pidie Mengadakan Pertemuan Besar Dengan 730 Keuchik Bahas Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa
Pidie mengadakan pertemuan besar di lapangan bolakaki Tiro pada Senin, 13 Maret 2023.
(Foto: HUMAS Pidie)
SIGLI - Pidie mengadakan pertemuan besar di lapangan bolakaki Tiro pada Senin, 13 Maret 2023. Pertemuan tersebut dihadiri oleh 730 Keuchik se-kabupaten Pidie, Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), dan pejabat Pidie. Tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penggunaan dana desa.

Ketua panitia pelaksana, Mutiin, S.IP., M.Si., juga Kadis DPMG Pidie mengatakan bahwa selain silaturahmi menjelang bulan Ramadhan, acara tersebut juga bertujuan untuk mengingatkan seluruh Camat/Keuchik terkait penyelesaian Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG). Mutiin mengingatkan kepada Camat/Keuchik yang belum mengajukan dokumen APBG untuk segera mengajukan ke DPMG. APBG harus dipercepat karena ada hak masyarakat miskin yang sangat membutuhkan bantuan, terlebih menjelang hari meugang.

Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali, S.I.K., juga menekankan bahwa alokasi anggaran dana Gampong harus dimanfaatkan dengan baik dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Terdapat tiga program yang harus diawasi dan dilaksanakan secara sungguh-sungguh yaitu program peningkatan ekonomi nasional, prioritas pembangunan, dan indikasi bencana. Dari tiga prioritas ini, apabila dijalankan dengan baik, setiap desa di Pidie akan menjadi sejahtera.

Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail, S.Pd.I., MAP, menyoroti kelemahan dalam penyelesaian Lpj di perangkat gampong. Ia menyarankan agar Keuchik belajar pada desa lain untuk mengembangkan gampong.

Ketua HUDA Pidie, Tgk Rasyidin H Ahmad SE, S.Sos, juga memaparkan pentingnya memberikan arahan kepada pemangku gampong untuk mengarahkan anak muda ke arah yang positif. Sesuai arahan Gubenur Aceh, salah satu prioritas anggaran Desa/Gampong adalah untuk training kader dakwah. Pertemuan ini digagas untuk memberikan arahan tersebut.

Seluruh para undangan menggunakan pakaian adat Aceh dalam acara tersebut untuk meningkatkan semangat kepribadian bangsa yang berkarakter budaya. Ini adalah sebuah upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengembangkan gampong di Pidie.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA