24 C
id

Pj Gubernur Aceh akan Melantik Alhudri Sebagai Pj Bupati Gayo Lues Menggantikan Rasyidin Porang yang Sakit

Pj Gubernur Aceh akan Melantik Alhudri Sebagai Pj Bupati Gayo Lues Menggantikan Rasyidin Porang yang Sakit
Drs. H. Alhudri, M.M. (Foto: tangkapan layar via AJNN)
BANDA ACEH - Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki akan melantik Alhudri sebagai Pj Bupati Gayo Lues pada Jum'at, 24 Maret 2023 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh. Hal ini dilakukan untuk menggantikan Rasyidin Porang yang saat ini sedang menderita stroke.

Alhudri, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Aceh, akan dilantik menjadi Pj Bupati Gayo Lues sekitar pukul 15.00 WIB. Asisten I Setda Aceh, M Jafar telah membenarkan kabar ini dan menyebutkan bahwa Alhudri ditunjuk sebagai Pj Bupati Gayo Lues menggantikan Rasyidin Porang yang sedang sakit.

Rasyidin Porang sebelumnya dilantik sebagai Pj Bupati Gayo Lues pada 11 Oktober 2022. Namun, ia mengalami stroke tidak lama setelah menjabat sebagai Pj Bupati. Saat ini, ia sedang menjalani perawatan untuk penyembuhan.

Dalam kondisi seperti ini, pemilihan Pj Bupati adalah langkah yang tepat untuk menjaga kelancaran pemerintahan di Gayo Lues. Sebagai kepala daerah yang ditunjuk, Alhudri akan memiliki tanggung jawab untuk memimpin Gayo Lues hingga terpilihnya bupati yang baru.

Alhudri, yang telah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Aceh selama beberapa waktu, memiliki pengalaman yang cukup dalam mengelola sebuah instansi pemerintahan. Diharapkan, pengalaman dan kemampuan yang dimilikinya dapat membantu Gayo Lues dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada.

Kepemimpinan Alhudri sebagai Pj Bupati akan menjadi penting karena Gayo Lues merupakan salah satu kabupaten yang terletak di pedalaman Aceh. Kabupaten ini memiliki karakteristik yang berbeda dari kabupaten-kabupaten lain di Aceh dan membutuhkan pemimpin yang memiliki pemahaman yang baik tentang kondisi dan kebutuhan masyarakat setempat.

Kita berharap, dengan dilantiknya Alhudri sebagai Pj Bupati Gayo Lues, pemerintahan di daerah tersebut dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat. Semoga Rasyidin Porang segera pulih dan dapat kembali bertugas dengan baik di masa yang akan datang.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya