24 C
id

Putri Pemimpin Korea Utara Jadi Sorotan karena Pakai Jaket Dior Mahal di Tengah Kemiskinan Rakyatnya

Putri Pemimpin Korea Utara Jadi Sorotan karena Pakai Jaket Dior Mahal di Tengah Kemiskinan Rakyatnya
Kim Ju Ae, putri Kim Jong Un yang berusia sekitar 10 tahun, ikut mendampingi ayahnya dalam parade militer untuk memperingati 75 tahun berdirinya Tentara Rakyat Korea Utara di Alun-alun Kim Il Sung, Pyongyang, Korea Utara, pada tanggal 8 Februari 2023.  (Foto: KCNA via AP)
PYONGYANG - Kim Ju Ae, putri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, menjadi perbincangan publik saat ia terlihat mengenakan jaket bermerek Christian Dior dengan harga fantastis saat menghadiri peluncuran rudal balistik antarbenua Hwasong-17. Foto tersebut menjadi sorotan karena di tengah kemiskinan dan kelaparan yang melanda Korea Utara, Kim Ju Ae justru terlihat mengenakan pakaian mewah.

Terlebih lagi, berbagai laporan menyebutkan bahwa para diplomat Korea Utara di luar negeri memiliki prioritas untuk mendapatkan barang-barang mewah bagi pemimpin negara di Pyongyang, termasuk jam tangan IWC Portofino buatan Swiss dengan harga mencapai $10.000.

Namun, di tengah kemewahan dan gaya hidup yang terkesan berlebihan dari pemimpin negara tersebut, situasi pasokan makanan di Korea Utara memburuk dengan cepat.

Banyak badan bantuan internasional yang memperingatkan bahwa stok bahan makanan pokok di Korea Utara hampir habis karena peristiwa alam seperti badai dan banjir yang merusak tanaman pertanian. Selain itu, berbagai sanksi internasional juga membuat negara tersebut kesulitan untuk mendapatkan pupuk kimia, bahan bakar, dan suku cadang untuk peralatan pertanian.

Munculnya foto-foto Kim Ju Ae sendiri telah menimbulkan kekecewaan terpendam di kalangan rakyat Korea Utara. Banyak orang merasa kecewa melihat seorang anak berusia 10 tahun yang montok dan berpakaian rapi, di tengah kondisi kemiskinan yang melanda banyak rakyat Korea Utara. Banyak yang menyayangkan fakta bahwa pemimpin negara lebih memilih hidup mewah daripada memikirkan kesejahteraan rakyatnya yang tengah dirundung kesulitan.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA