24 C
id

Seorang Pria Tega Membunuh Kakak Iparnya karena Ditolak Berhubungan Badan di Riau

Seorang Pria Tega Membunuh Kakak Iparnya karena Ditolak Berhubungan Badan di Riau
Pembunuh kakak Iparnya. (Foto: Ist)
RENGAT - Seorang adik membunuh kakak iparnya di Dusun Sungai Arang, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Insiden tragis ini terjadi karena korban menolak ajakan pelaku untuk berhubungan badan, dan akhirnya dipukuli hingga tewas mengenaskan dengan batu.

Pelaku yang berinisial LK (34) akhirnya berhasil ditangkap oleh polisi di Kecamatan Seberida, Inhu pada Senin (20/3/2023). Korban kakak ipar pelaku, YM (35), adalah istri dari abang kandung pelaku yang saat ini sedang mendekam di penjara.

Menurut keterangan Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, dari hasil pemeriksaan terungkap bahwa motif pembunuhan ini karena sakit hati. LK mengajak YM untuk berhubungan badan, tapi ditolak. Korban adalah kakak ipar pelaku, dan mayatnya ditemukan oleh dua penggembala kambing yang kemudian melaporkan kepada orangtua korban dan ketua RT setempat.

Berdasarkan hasil visum, korban memiliki luka akibat benda tumpul di kepala, tengkorak bagian belakang retak, kulit terkelupas akibat diseret, luka lebam di bagian punggung dan kening serta hidung mengeluarkan buih. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi.

Hanya berselang delapan jam, polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan tersebut dan saat ini sedang diproses hukum lebih lanjut. Pelaku LK diancam dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan terancam hukuman penjara selama 15 tahun.

Menurut keterangan polisi, LK sering memberikan perhatian kepada korban, terutama selama suami korban berada di dalam penjara. Pelaku bahkan memberi uang untuk biaya makan korban dan dua anaknya. Namun, perhatian tersebut memiliki tujuan tertentu, yaitu ingin berhubungan badan dengan korban. Korban menolak ajakan tersebut, dan tragisnya, hal tersebut berakhir dengan kematian korban yang kejam.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya