24 C
id

Tim URC Polres Lhokseumawe Tangkap Dua Terduga Preman Pungli di Banda Sakti

Tim URC Polres Lhokseumawe Tangkap Dua Terduga Preman Pungli di Banda Sakti
Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Satuan Sabhara Polres Lhokseumawe telah menangkap dua orang yang diduga sebagai preman. (Foto: Dok. Polres Lhokseumawe)
LHOKSEUMAWE - Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Satuan Sabhara Polres Lhokseumawe telah menangkap dua orang yang diduga sebagai preman yang melakukan pungutan liar (pungli) di Gampong Hagu Barat Laut, Kecamatan Banda Sakti, daerah setempat.

Kasat Samapta, Iptu Heydi, yang mewakili Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, mengatakan bahwa kedua pelaku yang ditangkap adalah TM (43) dan RA (36), keduanya berasal dari Kecamatan Banda Sakti dan tidak memiliki pekerjaan tetap.

"Saat ini keduanya telah dibawa ke Mapolsek Banda Sakti Kota Lhokseumawe untuk diperiksa," ujarnya seperti yang dilansir dari AJNN pada Rabu, 15 Maret 2023.

Heydi menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB di salah satu rumah yang sedang dibangun di Gampong Hagu Barat Laut.

Para pelaku telah menghentikan para pekerja yang sedang mengerjakan proyek tersebut dan meminta uang dari mereka. "Setelah mengetahui hal ini, pemilik rumah segera melapor ke tim URC. Kemudian petugas segera mendatangi lokasi dan menangkap dua orang yang diduga sebagai pelaku," jelasnya.

Heydi menambahkan bahwa kedua pelaku telah dibawa ke Mapolsek Banda Sakti untuk diperiksa dan diselidiki lebih lanjut terkait kasus premanisme dan pungutan liar yang mereka lakukan.

"Tindakan ini merupakan respons cepat dari kepolisian Polres Lhokseumawe dalam menangani keluhan masyarakat guna menciptakan situasi dan kondisi keamanan yang kondusif," tutupnya.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya