24 C
id

Tragedi Meninggalnya Najwa, Bocah 6 Tahun yang Terseret Arus Sungai Berawang Kunyit Aceh Tengah

Tragedi Meninggalnya Najwa, Bocah 6 Tahun yang Terseret Arus Sungai Berawang Kunyit Aceh Tengah
Jasad Najwa bocah 6 tahun yang terseret arus sedang dibawa petugas. (Foto: Dok. BPBD Aceh tengah)
TAKENGON - Kabar duka datang dari Kampung Berawang Dewal, Kecamatan Jagong, Kabupaten Aceh Tengah. Seorang bocah berusia enam tahun bernama Najwa ditemukan meninggal dunia setelah dikabarkan jatuh ke sungai Berawang Kunyit pada tanggal 27 Maret 2023. Berdasarkan keterangan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Andalika melalui Kabid Kedaruratan, Iwan Ilham Abdi, Najwa ditemukan pada Selasa, 28 Maret 2023, sekitar pukul 16.20 WIB.

Menurut keterangan Iwan Ilham Abdi, Najwa ditemukan dalam keadaan tersangkut di ranting kayu dengan kedalaman sekitar dua meter di sungai. Lokasi jatuh Najwa dari sungai berjarak sekitar 500 meter. Dalam operasi pencarian yang dilakukan oleh tim gabungan, korban berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka menggunakan mobil ambulans.

Sebelumnya, pada Senin, 23 Maret 2023, Najwa bersama ibunya, Maisaroh (43) hendak menyeberangi sungai menuju kebun. Namun, naas menimpa Najwa yang hanyut terbawa arus sungai. Berbagai upaya dilakukan oleh tim SAR untuk mencari Najwa, namun baru berhasil ditemukan dua hari kemudian.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk lebih berhati-hati ketika berada di dekat sungai, terutama bagi anak-anak. Sungai yang sebenarnya indah dan mempesona bisa menjadi tempat berbahaya jika tidak dilakukan tindakan pencegahan yang tepat. Selain itu, peran orang tua dalam mengawasi anak-anaknya juga menjadi penting dalam mencegah kejadian serupa.

Kita patut bersimpati dan meratapi meninggalnya Najwa di usia yang begitu muda. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran untuk menghadapi cobaan ini. Kita juga harus berterima kasih kepada para petugas SAR yang telah berusaha maksimal dalam operasi pencarian, semoga kejadian serupa tidak terulang lagi di masa yang akan datang.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA