24 C
id

Ukraina Dilaporkan Diserang oleh Drone Kamikaze dari Rusia

Ukraina Dilaporkan Diserang oleh Drone Kamikaza dari Rusia
Pameran drone Shahed 136 buatan Iran. (Foto: via the moscow times)
KYIV - Pada hari Sabtu, Ukraina mengumumkan bahwa mereka telah diserang oleh serangan drone yang sangat eksplosif semalam. Serangan tersebut terjadi pada tanggal 17 Maret 2023 dan berasal dari Rusia dengan menggunakan drone serangan kamikaze jenis Shahed-136/131 buatan Iran. Serangan ini adalah bentuk baru dari ancaman yang mengancam keamanan Ukraina.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Angkatan Udara Ukraina melalui Telegram, mereka mengatakan bahwa sebagian besar drone yang diluncurkan berhasil dihancurkan, namun beberapa drone berhasil mencapai wilayah Lviv yang relatif damai di barat negara tersebut. Serangan ini diluncurkan dari Laut Azov dan dari wilayah Bryansk Rusia yang berbatasan dengan Ukraina.

Gubernur regional Maksym Kozytski mengatakan bahwa wilayah mereka diserang oleh drone kamikaze jenis Shahed 136 pada pukul 1 pagi. Menurut informasi awal, ada enam drone yang diluncurkan dan tiga di antaranya berhasil ditembak jatuh, sedangkan tiga drone lainnya mengenai bangunan non-perumahan di distrik Yavoriv, menyebabkan kerusakan tetapi tidak ada korban.

Di wilayah Dnipropetrovsk di tenggara, tiga drone ditembak jatuh oleh pertahanan udara, sedangkan dua drone lainnya mengenai fasilitas infrastruktur penting di Novomoskovsk. Serangan ini menyebabkan kebakaran dan kerusakan yang signifikan, empat rumah hancur dan enam rumah lainnya rusak. Namun, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Drone juga menargetkan ibu kota Kyiv, namun pertahanan udara berhasil menghancurkan semua target udara dan tidak ada korban atau kerusakan yang dilaporkan.

Serangan drone ini menunjukkan bahwa Rusia terus berusaha mengganggu keamanan Ukraina dengan berbagai cara yang semakin inovatif. Namun, Ukraina telah siap untuk menghadapi ancaman tersebut dan berhasil mengatasi serangan tersebut dengan efektif.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA