24 C
id

Warga Aceh Timur Meninggal Dunia Terjebak di Kamar saat Rumah Terbakar

Warga Aceh Timur Meninggal Dunia Terjebak di Kamar saat Rumah Terbakar
Warga Aceh Timur Meninggal Dunia Terjebak di Kamar saat Rumah Terbakar. (Foto: tangkapan layar Humas Polres Aceh Timur)
IDI RAYEUK - Warga Dusun Benteng, Gampong Lampoh Rayeuk, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, Muzakar Bin M. Ali (48), meninggal dunia akibat terjebak di dalam kamar saat rumahnya terbakar pada Selasa, 21 Maret 2023, sekitar pukul 23.40 WIB. Berdasarkan keterangan dari ibu korban, Jasmani (68), kejadian ini terjadi saat dirinya sedang tidur di kamarnya. Jasmani terbangun karena mendengar suara letupan dari kamar korban dan melihat kamar tersebut sudah mengeluarkan api yang sangat besar.

Jasmani berusaha memasuki kamar korban, namun tidak berhasil karena kamar tersebut dikunci dari dalam. Dalam upaya memadamkan api, Jasmani mencoba menggunakan peralatan seadanya. Tidak lama berselang, para tetangga yang datang membantu memadamkan api. Pada sekitar pukul 00.10 WIB, Kapolsek Simpang Ulim Iptu Syamsul Bahri dan anggotanya tiba di tempat kejadian bersama pihak keluarga dan mencoba masuk ke kamar korban. Setelah api berhasil dipadamkan, Muzakar ditemukan dalam keadaan terbakar dengan posisi terduduk dibalik pintu.

Setelah itu korban dilarikan ke Puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan. Namun, oleh petugas medis disebutkan bahwa korban telah meninggal dunia akibat luka bakar yang dialaminya di sekujur tubuhnya. Insiden ini sangat menyedihkan dan mengharukan, dimana korban harus mengakhiri hidupnya dalam keadaan yang sangat tragis.

Menurut keterangan Kapolsek, Muzakar telah mengalami gangguan jiwa selama beberapa waktu dan sering berbicara sendiri. Meskipun belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun dugaan sementara mengarah ke korsleting listrik. Kapolsek juga menyarankan agar masyarakat selalu berhati-hati dan memeriksa kelistrikan di rumah secara berkala untuk mencegah terjadinya kebakaran.

Kejadian ini tentu saja merupakan peringatan bagi kita semua untuk selalu waspada terhadap keamanan di lingkungan sekitar. Kita harus selalu memeriksa kelistrikan di rumah kita dan menghindari hal-hal yang berpotensi menyebabkan kebakaran. Kita juga harus memastikan bahwa pintu dan jendela selalu dapat dibuka dengan mudah agar kita dapat keluar dari rumah dengan cepat dalam situasi darurat seperti kebakaran.

Selain itu, kita juga harus berperan aktif dalam membantu mencegah terjadinya kebakaran di lingkungan sekitar. Kita bisa melakukan sosialisasi tentang bahaya kebakaran kepada warga sekitar, serta membantu memastikan bahwa area sekitar kita selalu bersih dari bahan-bahan yang mudah terbakar. Dengan cara ini, kita bisa membantu mencegah terjadinya kebakaran dan menjaga keselamatan diri dan orang lain.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya