24 C
id

Baitul Mal Kota Langsa Salurkan Zakat Sebesar Rp831 Juta untuk Fakir dan Miskin

Baitul Mal
Penyerahan Zakat. (Foto: Dok. )
LANGSA - Baitul Mal Kota Langsa telah menyalurkan zakat sebesar Rp831 juta kepada asnaf fakir dan miskin di daerah setempat. Penyerahan zakat dilakukan di Aula Cakra Donya BPKD pada Kamis, 13 April 2023. Penjabat (Pj) Bupati, Said Mahdum, menyerahkan langsung zakat tersebut kepada para mustahik.

Menurut Said Mahdum, zakat untuk fakir sebesar Rp150 ribu untuk masing-masing 1.540 penerima, sehingga totalnya mencapai Rp231 juta. Sementara untuk asnaf miskin sebanyak 6.000 orang, mereka menerima Rp100 ribu per jiwa, dengan total zakat yang disalurkan sebesar Rp600 juta.

Pj Wali Kota Langsa mengajak warga setempat untuk menyalurkan zakat, infaq, dan shadaqah melalui Baitul Mal Kota Langsa, karena lembaga tersebut memiliki legalitas dan dapat menyalurkan zakat tepat sasaran.

Pelaksana (Plt) Baitul Mal Langsa, Ismail A Janan, juga mengimbau agar Baitul Mal Gampong menyalurkan zakat tersebut dengan tepat sasaran, sehingga para mustahik dapat merasakan manfaatnya.

Sementara itu, Ismail A Janan mengatakan bahwa sejak awal 2023, pengurus Baitul Mal Gampong telah dibentuk di 66 desa di Kota Langsa. Baitul Mal Kota Langsa bermitra dengan setiap gampong yang ada di daerah untuk menyalurkan zakat dengan lebih efektif dan efisien.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA