24 C
id

Tim Gabungan Terus Lakukan Pencarian Warga Meradeh Paya Aceh Tengah yang Hilang di Hutan Gunung Karang Putih.

hutan gunung Karang Putih
 Tim Gabungan Terus Lakukan Pencarian Warga Meradeh Paya Aceh Tengah yang Hilang di Hutan Gunung Karang Putih. (Foto: Dok. BPBD Aceh Tengah)
TAKENGON - Abdullah (45), warga Meradeh Paya, Kecamatan Rusip Antara, Kabupaten Aceh Tengah, dikabarkan hilang sejak 8 April 2023 saat hendak mencari jernang kawasan hutan gunung Karang Putih di Kabupaten Aceh Tengah. Tim gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Basarnas, TNI, Polri, dan dibantu masyarakat setempat terus melakukan upaya pencarian terhadap Abdullah.

"Pencarian kali ini merupakan hari ketiga setelah hilang sejak Sabtu lalu. Namun tidak ada tanda-tanda keberadaan Abdullah," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Tengah, Andalika melalui Kabid Kedaruratan Iwan Ilham Abdi.

Tim gabungan sudah melewati jalur-jalur yang dicurigai dilintasi oleh Abdullah, namun tidak ada yang ditemukan. Mereka bahkan sudah menyisir hutan mencapai 15 kilometer diduga titik hilangnya korban, namun tidak ada tanda-tanda ditemukan.

"Pencarian akan kembali dilakukan besok," ujarnya. Koordinator Pos Siaga Search and Rescue (SAR) Takengon, Rahmad Kenedi, mengatakan Abdullah hilang saat mencari buah jernang sejak Sabtu, 8 April 2023. Saat itu, Abdullah pergi ke kawasan gunung Karang Putih dengan membawa parang dan karung untuk mencari jernang.

Sampai saat ini, upaya pencarian masih terus dilakukan dengan harapan Abdullah dapat ditemukan dan kembali ke keluarganya dengan selamat.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA